bdadinfo.com

Miliki 2 Rest Area, Jalan Tol Sepanjang 20,4 Km di Sumatera Utara yang Beroperasi Gratis ini Sebentar Lagi Bertarif: Bye-Bye Tol Gratisan!  - News

Ilustrasi dari Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura yang sebentar lagi tidak lagi gratis dan akan bertarif. (Instagram: official.jasamarga)

- Salah satu jalan tol terbaru Sumatera Utara yang belum lama rampung pembangunannya ini dikabarkan akan segera bertarif.

Diketahui sejak tuntas pembangunannya dan berhasil mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) di tahun 2023 silam, jalan tol baru di Sumatera Utara tersebut kemudian dioperasikan.

Pengoperasian yang dilakukan dalam beberapa waktu belakangan ini juga diputuskan untuk tidak bertarif alias gratis.

Baca Juga: Lama Tidak Terdengar! Pembebasan Lahan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Mulai Berjalan, Begini Progres Terbarunya

Masyarakat pun banyak yang antusias dalam menyambut jalan tol terbaru di Sumatera Utara yang dioperasikan gratis sejak akhir tahun 2024 itu.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan, bahwa jalan tol ini telah dioperasikan tanpa tarif selama 4 (empat) bulan sejak tanggal 10 November 2023.

Namun di awal tahun 2024 ini, pemerintah memastikan untuk segera mengakhiri pengoperasian jalan tol secara gratis tersebut.

Baca Juga: Terungkap! ini Lokasi Proyek Paket 2 dan 3 Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Terowongan Megah Siap Dibangun di Tahun 2024? 

Pemerintah saat ini sedang berencana memberlakukan biaya tarif melintas setelah jalan tol tersebut beroperasi selama beberapa saat. 

Adapun jalan tol baru Sumatera Utara yang pengoperasian gratisnya akan segera berakhir tersebut adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura sendiri merupakan jalan tol yang menjadi salah satu seksi dari ruas Jalan tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Baca Juga: Dapat Surat dari Menteri, 2 Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Segera Bertarif Dalam Waktu Dekat: Tol Andalan Warga Sumatera Utara Tidak Lagi Gratis

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini menjadi seksi ke-2 (dua) ruas Jalan Tol Kutepat. Tol ini memiliki panjang lintasan mencapai 20,4 kilometer.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura ini juga dilengkapi dengan ada 2 (dua) rest area yang dapat menunjang dan memfasilitasi para pengendara yang melintas di jalan tol ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat