bdadinfo.com

Lama Tidak Terdengar! Pembebasan Lahan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Mulai Berjalan, Begini Progres Terbarunya - News

Ilustrasi Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat yang diketahui sebentar lagi akan menggelar pertemuan terkait rencana pembebasan lahan proyek. (Instagram: pupr_bpjt)

- Proyek pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat terus berlangsung.

Dikabarkan, salah satu proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Barat kini mulai menunjukkan progres positifnya.

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang menjadi seksi lanjutan dari seksi Jalan Tol Padang Sicincin. 

Baca Juga: Terungkap! ini Lokasi Proyek Paket 2 dan 3 Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Terowongan Megah Siap Dibangun di Tahun 2024? 

Belum lama ini pihak terkait menggelar pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat. Pertemuan tersebut menitikberatkan pada survei analisis,

Survei tersebut mengenai Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP) dari proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan. 

Pertemuan guna diskusi lebih lanjut tersebut digelar di ruang pertemuan Bupati Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Kecamatan Harau beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Horee! Tol Terbaru Makassar ini Lulus Uji Laik Fungsi, Siap Koneksikan 2 Titik Penting di Sulawesi Selatan: Langsung Beroperasi? 

Diketahui, progres Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini telah memasuki proses pembicaraan awal perihal pembebasan lahan.

Disebutkan bahwa dalam waktu dekat pihak terkait akan segera mengundang ninik mamak, tokoh masyarakat, pemuda dan semua unsur masyarakat untuk menyikapi hasil pertemuan dan rencana pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Melansir kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, tim Japan International Cooperation Agency (JICA) menyebutkan, pintu tol yang ada di Pangkalan akan berada di Jorong Sopang.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Lanjutan di Sumatera Barat Siap Dilanjutkan, Sejumlah Wali Nagari Ikut Bahas Tol Payakumbuh-Pangkalan

Adapun untuk pembebasan lahannya, pada Sabtu pekan ini direncanakan untuk mengundang sejumlah tokoh masyarakat untuk mendiskusikan lebih lanjut. 

Pihak terkait pun berharap dengan adanya rapat persiapan awal pelaksanaan survei AMDAL dan LARAP pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan tersebut tidak ada lagi kendala atau hambatan ketika pembangunanya berlangsung nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat