bdadinfo.com

Horee! Tol Terbaru Makassar ini Lulus Uji Laik Fungsi, Siap Koneksikan 2 Titik Penting di Sulawesi Selatan: Langsung Beroperasi?  - News

Jalan Tol Makssar New Port di Sulawesi Selatan ini baru saja dinyatakan Uji Laik Fungsi (ULF). Jalan tol ini mengkoneksikan dua titik penting di Kota Makassar. Dimungkinkan beroperasi dalam waktu dekat. (Instagram: pupr_bpjt)

-  Provinsi Sulawesi Selatan kini bersiap menyambut salah satu proyek jalan tol terbarunya di tahun 2024 ini

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang hadir di Provinsi Sulawesi Selatan ini dikabarkan baru saja menyelesaikan tahap konstruksinya dan telah lulus Uji Laik Fungsi (ULF).

Adapun proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Makassar New Port.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Lanjutan di Sumatera Barat Siap Dilanjutkan, Sejumlah Wali Nagari Ikut Bahas Tol Payakumbuh-Pangkalan

Jalan Tol Makassar New Port ini ke depannya akan menjadi salah satu jalan tol kunci karena akan mengkoneksikan dua titik penting di Sulawesi Selatan.

Keduanya adalah Bandara Sultan Hasanuddin International Airport dan juga pelabuhan haru Makassar New Port.

Bagi pengendara yang ingin menggunakan Jalan Tol Makassar New Port dari arah Bandara Sultan Hasanuddin dapat memilih akses jalan melalui percabangan jalan menuju ke Pelabuhan dan Panakkukang. 

Baca Juga: Gelar Pertemuan Lanjutan, Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Mulai Masuk Tahap Serius: Konstruksi Proyek di Tahun 2024?

Selanjutnya, para pengendara dapat melanjutkan dengan naik ke Jalan Akses Tol Makassar New Port. 

Jalan Tol Makassar New Port ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi, di kawasan pelabuhan.

Utamanya di daerah Jalan Teuku Umar di Kota Makassar karena pada kawasan itu sering kali dijumpai kendaraan truk logistik yang parkir di pinggir jalan untuk kegiatan bongkar muat.

Baca Juga: Bos Besar Jalan Tol Trans Sumatera Optimis Konstruksi JTTS Dilanjutkan sampai Rampung 100 Persen, Ternyata Karena ini Alasannya: Pantas Yakin!

Selain menjadi solusi dalam mengurai kemacetan di kota Makassar, dengan adanya Jalan Tol Makassar New Port ini juga akan memberikan akses langsung bagi kendaraan logistik dari dan menuju ke Makassar New Port.

Kehadiran Jalan Tol Makassar New Port ini tentunya diharapkan dapat menjadi jawaban dari masalah kemacetan di wilayah pelabuhan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat