bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Lanjutan di Sumatera Barat Siap Dilanjutkan, Sejumlah Wali Nagari Ikut Bahas Tol Payakumbuh-Pangkalan - News

Ilustrasi Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat. Proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini kembali menggelar pertemuanlanjutan yang juga dihadiri oleh sejumlah Wali nagari. (Instagram: pupr_bpjt)

-  Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat terus berlangsung langsung hingga awal tahun 2024.

Saat ini, Sumatera Barat sedang melangsungkan proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri saat ini menjadi satu-satu proyek infrastruktur jalan tol yang konstruksinya tengah berlangsung.

Baca Juga: Gelar Pertemuan Lanjutan, Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Mulai Masuk Tahap Serius: Konstruksi Proyek di Tahun 2024?

Belum ada proyek pembangunan jalan tol lain di Sumatera Barat yang diketahui akan menyusul dilangsukannya tahap konstruksi fisik seperti halnya Jalan Tol Padang Sicincin.

Namun, yang paling dekat adalah proyek pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang belum lama ini, rencana pembangunanya didiskusikan kembali oleh pihak terkait.

Pertemuan terbaru para pemangku kepentingan disebutkan menyinggung terkait survei analisis.

Baca Juga: Bos Besar Jalan Tol Trans Sumatera Optimis Konstruksi JTTS Dilanjutkan sampai Rampung 100 Persen, Ternyata Karena ini Alasannya: Pantas Yakin!

Survei tersebut mengenai Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP). 

Pertemuan tersebut digelar di ruang pertemuan Bupati Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Kec. Harau belum lama ini.

Pertemuan yang mendiskusikan seputar rencana persiapan awal survei pembahasan AMDAL itu ditujukan untuk melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga: Hutama Karya Ungkap Nasib Jalan Tol Trans Sumatera di Tangan Presiden Terpilih: JTTS Lanjut atau Dihapuskan? 

Pihak terkait ingin masyarakat ikut terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan dan dampak yang mungkin saja terjadi.

Selain itu, diharapkan masyarakat juga memahami dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan sebelum dan sesudah pembangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat