bdadinfo.com

Jalan Tol Sumatera Barat Makin Panjang, Siap Menyambut Seksi Bangkinang - Pangkalan yang Ditargetkan Rampung Setelah Lebaran 2024? - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan, Sumbar (Eky Irdean )

- Pembangunan Jalan Tol ruas Padang-Sicincin memang hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat setempat di Padang, sebagian ruasnya telah beroperasi. 

Namun ruas yang belum terselesaikan di pembangunan Jalan Tol Padang - Sicincin yakni Seksi 5 ruas Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan. 

Diketahui pengerjaan ruas Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan beredar kabar baru akan dinyatakan rampung pada April 2024 tahap 1 Tanjung Alai sepanjang 24,7km.

Baca Juga: Wow! Direncanakan Memiliki Panjang 287 KM, Rencana Jalan Tol Jogja-Lumajang Jadi Harapan Warga Mendongkrak Ekonomi di Pacitan

Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan ini  merupakan bagian dari Ruas Pekanbaru - Padang yang berguna untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. 

Pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, khususnya disekitar pintu masuk dan keluar Jalan Tol.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa " tadi kita lihat bersama-sama dan saya kira bagus pekerjaannya,"

Baca Juga: JTTS Mengejar, Panjang Jalan Tolnya Kini Hampir Samai Trans Jawa: Siap Kalahkan Supremasi Pulau Jawa Dalam Waktu Dekat! 

"diharapkan dalam waktu dekat tol ini bisa terealisasi sambungan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat," ujar Muhammad Iqbal. 

Dengan adanya pembangunan ruas Jalan Tol Pekanbaru - Padang yang nantinya akan menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat diharapkan dapat membuka akses. 

Bukan hanya menjadi akses Jalan Tol melainkan mampu menjadi peluang untuk wisatawan domestik dan internasional untuk mengunjungi akses wisata.

Baca Juga: Demi Generasi Lebih Unggul! Batam Segera Bangun Bandara Baru Internasional di Kepulauan Riau Senilai Rp6,9 T, Kapan Konstruksi?

Salah satu akses wisata yang ada di kedua wilayah tersebut ialah situs cagar budaya yang ada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa saat ini tengah diselesaikan Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan dengan progres konstruksi sudah mencapai 94,42 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat