bdadinfo.com

Menanti Rute Indah Sumatera Barat-Riau Cuma 3 Jam Melalui Jalan Tol Padang-Pekanbaru: Lewat Terowongan Megah! - News

Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang akan mengkoneksikan Sumatera Barat dan Riau hanya dalam waktu 3 jam perjalanan saja. Tol ini juga akan memiliki terowongan nantinya. (Dok: Hutama Karya)

- Proyek pembangunan jalan tol penghubung Sumatera Barat dan Riau terus didorong penyelesaiannya.

Provinsi Sumatera Barat dan Riau sendiri nantinya akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang juga merupakan rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini nantinya akan membentang mengkoneksikan dua provinsi melalui jalan tol sepanjang 254 km.

Baca Juga: Mantap! Awal Tahun 2024 Sumatera Barat Bertemu Pihak Kementerian PUPR Bahas Banyak Proyek Penting: Apa saja?

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini juga direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

4 (empat) seksi dibangun di wilayah Sumatera Barat sementara 2 (dua) sisanya akan dilangsungkan di Provinsi Riau.

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini juga disebut-sebut akan menjadi salah satu jalan tol kunci karena mampu mempersingkat waktu perjalanan secara signifikan.

Baca Juga: Tol Sumatera Barat Siap Bertambah Panjang, Seksi Sicincin-Bukittinggi Terus Berprogres: Konstruksinya Mulai Tahun 2024?

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini diyakini akan memangkas waktu tempuh dari kedua ibu kota provinsi dan bisa dijangkau hanya dalam tiga jam perjalanan saja.

Tidak hanya itu, ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini juga diyakini sebagai salah satu jalan tol terindah yang ada di Indonesia.

Pasalnya, Jalan Tol Padang Pekanbaru ini melewati berbagai keindahan alam khas Sumatera Barat dan Riau.

Baca Juga: Asyik! Proyek Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat Makin Dekat, PUPR Kasih Lampu Hijau: Lelang Tender di Awal Tahun 2024

Nantinya pengendara yang melintas pada proyek jalan tol termahal dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini akan melewati jembatan layang yang berdiri di atas lembah curam di Koto Kampar, Riau.

Selain itu, pengendara juga akan melewati terowongan jalan tol terpanjang di Indonesia yang hadir di seksi Jalan Tol Payakumbuh - Pangkalan, Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat