bdadinfo.com

Tol Sumatera Barat Siap Bertambah Panjang, Seksi Sicincin-Bukittinggi Terus Berprogres: Konstruksinya Mulai Tahun 2024? - News

Wakil gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy belum lama ini bertemu dengan pihak Kementerian PUPR dan mendiskusikan beberapa hal termasuk pembangunan Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi. (Instagram: Joinaldy)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatera Barat terus menunjukkan perubahan positif dari waktu ke waktu.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat saat ini tengah berupaya merampungkan salah satu proyek pembangunan jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun proyek jalan tol yang konstruksinya sedang berjalan di Sumatera Barat saat ini adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: 6 Jalan Paling Berbahaya dan Terekstrem di Sumatera Barat, Salah Satunya Sudah Makan Banyak Korban Kecelakan: Terkenal Se-Indonesia!

Jalan Tol Padang Sicincin menjadi salah satu seksi jalan tol ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru yang direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Pada awal tahun 2024 ini, kabar baik hadir dari kelanjutan pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat.

Disebutkan bahwa Pemerintah Daerah Sumatera Barat belum lama ini bertemu dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Pembebasan Lahan 2 Proyek Jalan Tol Tambahan Menuju Danau Toba di Sumatera Utara ini Disebut Tanpa Kendala: Siap Dieksekusi! 

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Daerah Sumatera Barat mendiskusikan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur yang akan berlangsung di tanah Minang.

Salah satunya adalah proyek jalan tol lanjutan dari seksi Padang - Sicincin yaitu Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Melansir dari kanal YouTube Kaba Rantau Official, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Sicincin Bukittinggi termasuk yang disinggung dalam pertemuan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Menuju Danau Toba di Sumatera Utara ini Bakal Punya 2 Terowongan Megah: Kapan Mulai Dibangun?

Tentunya, jika rencana pembangunan Jalan Tol Sicincin Bukittinggi ini dapat didorong, maka bukan tidak mungkin jalan tol di Sumatera Barat akan semakin bertambah panjang di tahun 2024.

Meski demikian, perihal rencana mulai pembangunan fisik dari Jalan Tol Sicincin Bukittinggi ini sendiri masih belum diketahui kepastiannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat