bdadinfo.com

Mantap! Awal Tahun 2024 Sumatera Barat Bertemu Pihak Kementerian PUPR Bahas Banyak Proyek Penting: Apa saja? - News

Pemerintah  Daerah Sumatera Barat belum lama ini diketahui menggelar pertemuan dengan Kementeria PUPR perihal rencana pembangunan sejumlah proyek penting di Sumbar. (Instagram: Joinaldy)

- Provinsi Sumatera Barat terus mengedepankan pembangunan infrastruktur di tanah Minang.

Belum lama ini diketahui, Pemerintah Daerah Sumatera Barat sempat menggelar pertemuan dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di awal tahun 2024.

Pertemuan tersebut disebutkan merupakan diskusi lebih lanjut perihal pembangunan sejumlah proyek infrastruktur yang ada di Sumatera Barat.

Baca Juga: Tol Sumatera Barat Siap Bertambah Panjang, Seksi Sicincin-Bukittinggi Terus Berprogres: Konstruksinya Mulai Tahun 2024?

Beberapa rencana proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat tersebut terus didorong oleh pihak Pemerintah Daerah Sumbar.

Melansir dari kanal YouTube Kaba Rantau Official, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan bahwa pihak Kementerian PUPR menyambut positif hal tersebut.

Adapun beberapa proyek pembangunan yang disinggung dalam pertemuan antara Pemerintah Daerah Sumatera Barat dan Kementerian PUPR tersebut diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Asyik! Proyek Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat Makin Dekat, PUPR Kasih Lampu Hijau: Lelang Tender di Awal Tahun 2024

Rencana pembangunan jembatan layang atau Flyover dari Sitinjau Lauik yang proses lelang tender yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kemudian, rencana pembangunan proyek tol lanjutan yang ada di Sumatera Barat, yaitu Jalan Tol Sicincin Bukittinggi sebagai seksi ke-2 ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Penataan Kelok 9 (sembilan) dan juga usulan inpres jalan daerah pun tidak ketinggalan dikoordinasikan oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat.

Baca Juga: 6 Jalan Paling Berbahaya dan Terekstrem di Sumatera Barat, Salah Satunya Sudah Makan Banyak Korban Kecelakan: Terkenal Se-Indonesia!

Tentunya, diharapkan proyek-proyek tersebut dapat terwujud dan terealisasi dalam waktu dekat ini.

Khususnya terkait keberlanjutan pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat