bdadinfo.com

Demi Generasi Lebih Unggul! Batam Segera Bangun Bandara Baru Internasional di Kepulauan Riau Senilai Rp6,9 T, Kapan Konstruksi? - News

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam  (Eky Irdean )

- Proyek strategis nasional (PSN) di Sumatera belum sepenuhnya selesai termasuk pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim di Kepulauan Riau. 

Diketahui pembangunan pembaharuan Bandara Internasional Hang Nadim bersamaan dengan proyek Terminal 2 yang dilengkapi Gedung VVIP didalam Bandara Hang Nadim

Batam sebagai wilayah yang menjadi tujuan bisnis, investasi, wisata dan lainnya menjadikan Batam harus memberikan yang terbaik untuk para investor dan pengunjung. 

Baca Juga: Gak Nyangka! Jembatan Terpanjang di Kepulauan Riau Ini Sempat Bikin Kontraktor Merugi hingga Rp30 Miliar, Kok Bisa?

Setelah mendengar kabar tersebut, langsung ditanggapi dengan serius oleh pihak BP Batam untuk meningkatkan arus perekonomian.

Dikarenakan salah satu infrastruktur vital yang dimiliki untuk menunjang hal tersebut adalah Bandara Hang Nadim di Batam. 

Bandara tersebut yang berlokasi di kawasan strategis yang mempertemukan tiga negara tetangga yang saling berdekatan yaitu Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Baca Juga: Ada Bendungan Raksasa di Indonesia dan Dibangun dengan Biaya Rp2,03 Triliun, Fungsinya Enggak Kaleng-kaleng: Cek Lokasinya di Sini

Perlu diketahui bahwa Bandara Hang Nadim inilah telah menempati urutan kedua di ASEAN terkait dengan panjang landasan yang dimiliki dari pesawat tersebut. 

Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Tuan Yang Terutama (TYT) Tun Seri Setia Dr. H. Moch Ali Bin Mohd Rustam mengatakan bahwa pembangunan Gedung VVIP Bandara Hang Nadim Batam sejalan dengan Terminal 2 bandara. 

Dengan kelebihan panjang landasan pacunya yang akan mencapai 4.025m dan lebar mencapai 45m, bandara dapat dimaksimalkan untuk mendukung naiknya investasi di Batam.

Baca Juga: Progres Pembangunan Jalan Tol Penghubung dan Jembatan Duplikat di Pulau Balang: Infrastruktur Penting untuk Aksesibilitas ke Ibukota Nusantara

Hubungan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dengan Investasi kehadiran bandara tidak bisa dipisahkan dari aktivitas investasi yang terjadi.

Bandara adalah infrastruktur penting sebagai penunjang lalu lintas barang dan penumpang yang selalu mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat