bdadinfo.com

Diluar Nalar! Flyover Megah Sitinjau Lauik Bakal Punya Panjang Hampir 3 Km, Sumatera Barat Panen Proyek Raksasa - News

Ilustrasi jembatan layang megah atau FLyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat ynag direncanakan akan diangun sepanjang nyaris 3 kilometer jauhnya. (Dok: Summarecon Bekasi)

- Sebuah kabar baru hadir pada pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat.

Pada awal tahun 2024 ini, Provinsi Sumatera Barat mendapat angin segar setelah salah satu proyek infrastrukturnya menunjukkan proyek positif.

Proyek yang dimaksud adalah pembangunan jembatan layang megah atau Flyover Sitinjau Lauik di Lubuk Kilangan, Sumatera Barat.

Baca Juga: Sumatera Barat Semakin Maju! Proyek Flyover Megah Sitinjau Lauik Sudah Masuk Tahap Penlok: Gubernur Sumbar Siap Gaspol

Belum lama ini Pemerintah Daerah Sumatera Barat telah disurati oleh Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Surat tersebut menyinggung soal dokumen lanjutan rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik.

Diketahui, proyek Flyover Sitinjau Lauik ini kini telah memasuki tahap Penetapan Lokasi (Penlok).

Baca Juga: 2 Daerah di Sumatera Utara ini Langsung Dimanjakan Oleh Jalan Tol Baru: Langsung Dikasih 2 Jalan Tol Biar Perjalanan Makin Cepat!

Pihak Pemerintah Daerah Sumatera Barat pun kini tengah menyiapkan segala kebutuhan untuk kelancaran proyek pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini.

Melansir dari kanal YouTube Info Pagi, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah juga membeberkan terkait rencana panjang dari Flyover Sitinjau Lauik. 

Menurut Mahyeldi, Dirjen Bina Marga menyampaikan bahwa Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT) Flyover Sitinjau Lauik ini telah disusun.

Baca Juga: Tol Baru Sumatera Utara Sepanjang 20 Km ini Jadi Idola Masyarakat, Setiap Harinya 8 Ribu Kendaraan Melintas Demi Perjalanan Cepat Sekejap!

Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik itu sendiri direncanakan akan memiliki trase sepanjang kurang lebih 2,78 kilometer, nyaris 3 kilometer panjangnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini merupakan salah satu proyek yang sejatinya telah hadir sejak beberapa tahun silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat