bdadinfo.com

Terbit Surat Keterangan dari Menteri, Ruas Jalan Tol Terpanjang Kebanggaan di Sumatera Selatan Ini Diberlakukan Tarif, Rinciannya Menguras Kantong - News

- Mega proyek strategis nasional di Pulau Sumatera sebagian resmi dinyatakan rampung dan telah beroperasi. 

Jalan Tol yang telah rampung dan beroperasi tersebut ialah konstruksi pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,5km. 

Presiden mengatakan bahwa Jalan Tol yang merupakan bagian dari JTTS di Sumatera Selatan yang akan meningkatkan mobilitas jasa dan barang. 

Baca Juga: Karir Militer Prabowo Subianto: Diberhentikan Terkait Reformasi 1998 Hingga Resmi Diangkat Menjadi Jenderal Kehormatan

Sehingga, memacu pertumbuhan ekonomi untuk daya saing bangsa Indonesia semakin baik. 

"Saya berikan contoh tadi malam saya bertemu para tokoh masyarakat dan agama. Mereka menyampaikan,"

"jika dulu dari Palembang ke Lampung memakan waktu 10 sampai 12 jam, sekarang 3,5 jam sudah bisa sampai," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Membuat Ulasan Teks Bacaan Ahmad Soebarjo, Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 117 Subtema 2 Pembelajaran 4

Penyataan resmi dari Jokowi, hal ini menandakan perubahan kecepatan yang luar biasa namun masih jauh jika dibandingkan negara lain. 

Seperti halnya Republik Rakyat Tiongkok yang telah mempunyai jalan tol dengan panjang sekitar 280km.

"Betapa masih jauhnya daya saing kita, itu yang ingin kita kejar, stok infrastuktur terus harus ditingkatkan," sambungnya. 

Baca Juga: Energi Alternatif Biogas, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 144 145 Subtema 3 Pembelajaran 6 Kurikulum 2013

Menteri PUPR, Basuki mengatakan bahwa secara keseluruhan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.749km sebanyak 24 ruas Tol.

Sebanyak 24 ruas Jalan Tol terdiri dari koridor utama (backbone) yang memiliki panjang 1.889km dan koridor pendukung 860km. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat