bdadinfo.com

Progres Terbaru Seluruh Proyek JTTS! Tol Riau-Sumbar Paling Mendekati Akhir, Sumatera Utara Paling Banyak yang Jalan: Target Rampung Tahun 2024 ini  - News

Salah satu ruas jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Begini progres terbaru dari sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di awal tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong pembangunannya di tahun 2024 ini.

Sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang masih dalam tahap konstruksi terus dikebut penyelesaiannya.

Hingga awal tahun 2024, terdapat beberapa ruas jalan tol dalam tahap konstruksi yang tersebar di beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Dulu Medan-Kisaran Butuh Berjam-jam, Lewat Tol Terbaru Sumatera Utara Ini Mudik Lebaran Jadi Tinggal Beberapa Menit: Sekejap sampai Tujuan!

Berdasarkan data terbaru salah satu pihak pengembang mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, beberapa ruas telah memasuki tahap akhir atau sebentar lagi akan rampung.

Berdasarkan data terbaru per bulan Februari 2024, jalan tol penghubung Sumatera Barat dan Riau yang menjadi tol yang paling mendekati akhir pembangunan.

Sementara Provinsi Sumatera Utara menjadi daerah yang paling banyak melangsungkan pembangunan jalan tol.

Baca Juga: Ngebut! Dulu Dua Daerah di Sumatera Utara ini Berjarak Lebih dari 5 Jam, Lewat Tol Terbaru Sumut ini 2,5 Jam Sudah sampai Lokasi

Paling tidak, jalan tol yang sedang dalam tahap konstruksi di Sumatera Utara ini jumlahnya paling banyak dibandingkan dengan proyek Jalan Tol Trans Sumatera lainnya. 

Hingga Februari 2024, progres pembangunan fisik sejumlah ruas konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera dapat dilihat sebagai berikut:

Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 1 (satu) Padang Tidji – Seulimum sepanjang 25 km dengan progres sebesar 79,2 persen.

Baca Juga: Jalan dan Jembatan yang Ada di Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Rampung Diperiksa, Siap Beroperasi Bulan Puasa 2024 ini!

Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi Binjai – Pangkalan Brandan sepanjang 58 km dengan progres sebesar  93,25 persen.

Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 3 (tiga) dan 4 (empat) Tebing Tinggi – Pematang Siantar sepanjang 58 km dengan progres sebesar 86,72 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat