bdadinfo.com

Ngebut! Dulu Dua Daerah di Sumatera Utara ini Berjarak Lebih dari 5 Jam, Lewat Tol Terbaru Sumut ini 2,5 Jam Sudah sampai Lokasi - News

Ilustrasi jalan tol terbaru Sumatera Utara yang baru saja melakukan Uji Laik Fungsi (ULF). Tol ini mempersingkat waktu perjalan dua daerah di Sumut. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara baru saja melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) terhadap salah satu proyek jalan tol terbarunya.

Sumatera Utara belum lama ini berhasil merampungkan konstruksi jalan tol terbarunya yang kemudian diikuti dengan serangkaian Uji Laik Fungsi.

Adapun jalan tol yang baru saja merampungkan Uji Laik Fungsi adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang memiliki panjang lintasan mencapai 32,15 kilometer.

Baca Juga: Jalan dan Jembatan yang Ada di Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Rampung Diperiksa, Siap Beroperasi Bulan Puasa 2024 ini!

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran melakukan Uji Laik Fungsi pada 20 februari hingga 1 Maret 2024 lalu.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sendiri merupakan salah satu jalan tol dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Indrapura Kisaran sendiri sebagaimana diketahui merupakan salah satu ruas jalan tol yang ada di Sumatera Utara.

Baca Juga: Rampungkan Uji Laik fungsi, HK Dorong Tol Baru Sumatera Utara ini Beroperasi saat Ramadhan Tahun 2024! 

Jalan Tol Indrapura Kisaran sepanjang 47 kilometer ini menjadi salah satu jalan tol penghubung yang ada di Sumatera Utara.

Kota Medan dan Kisaran adalah dua kota yang akan dikoneksikan dengan Jalan Tol Indrapura Kisaran ini.

Pembangunan Jalan Tol Indrapura Kisaran ini juga diproyeksikan sebagai salah satu jawaban upaya mempersingkat perjalanan antar daerah di Sumatera Utara.

Baca Juga: Perjalanan Sumatera Utara-Riau Kini Bisa sampai Secepat Kilat, Jalan Tol Baru Sepanjang 47 Km di Sumut Telah Rampung: Beroperasi Segera!

Sebelumnya, perjalanan dari Kota Medan menuju Kisaran atau sebaliknya bisa mencapai 5 jam lamanya. bahkan bisa lebih lama jika arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Akan tetapi, dengan dibangunnya Jalan Tol Indrapura Kisaran sepanjang 47 km ini maka perjalanan kedua daerah akan menjadi jauh lebih cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat