bdadinfo.com

Jalan dan Jembatan yang Ada di Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Rampung Diperiksa, Siap Beroperasi Bulan Puasa 2024 ini! - News

Ilustrasi jalan tol yang berada di Smatera Utara. Tol Baru ini mendapat pemeriksaan pada jalan dan jembatan saat Uji Laik Fungsi (ULF) sebelum dioperasikan secara penuh. (Instagram: pupr_bpjt)

- Salah satu jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) baru saja melaksanakan Uji laik Fungsi (ULF).

Jalan tol terbaru dari Provinsi Sumatera Utara ini pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024 lalu melaksanakan  Uji Laik Fungsi.

Adapun seksi jalan tol terbaru yang dimaksud adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang memiliki panjang lintasan mencapai 32,15 kilometer.

Baca Juga: Rampungkan Uji Laik fungsi, HK Dorong Tol Baru Sumatera Utara ini Beroperasi saat Ramadhan Tahun 2024! 

Uji Laik Fungsi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran tersebut dihadiri beberapa pihak yang datang dari berbagai sektor.

Instansi yang terdiri dari unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia. 

Kegiatan UJi Laik Fungsi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dimulai dengan peninjauan lapangan oleh Sub Tim I dengan memeriksa aspek keselamatan dan manajemen lalu lintas.

Baca Juga: Perjalanan Sumatera Utara-Riau Kini Bisa sampai Secepat Kilat, Jalan Tol Baru Sepanjang 47 Km di Sumut Telah Rampung: Beroperasi Segera!

Sub Tim II melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan sarana jalan, jembatan, dan bangunan pelengkap. 

Sementara Sub Tim III melakukan evaluasi dari sisi operasi dan administrasi. Teruntuk hasil dari pengecekan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran tersebut akan dibahas dalam rapat pleno. 

Terkait  lokasi peninjauan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran berada pada Jalur A dan B STA 124+700 – STA 156+850.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Sumatera Utara Sambut Jalan Tol Baru yang sudah Rampung, Mudik Lebaran Tahun 2024 Makin Cepat Lewat Proyek Terbaru!

Sebagai informasi, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran merupakan jalan tol lanjutan dari Jalan tol Indrapura Lima Puluh.

Keduanya merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki panjang lintasan mencapai 47 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat