bdadinfo.com

Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Sumatera Utara Akhirnya Tuntas Secara Keseluruhan, Tahun 2024 Tol Sumut Makin Membentang Panjang - News

Jalan Tol Indrapura-Kisaran sepanjang 47 km di Provinsi Sumatera Utara yang telah tuntas pembangunannya. Sumut menambah daftar jalan tol yang telah rampung pembangunannya hingga tahun 2024 ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara kembali menambah daftar panjang jalan tol yang sukses dibangun di daerahnya.

Terbaru, pada awal bulan Maret 2024 ini, Provinsi Sumatera Utara baru saja menyelesaikan Uji Laik Fungsi (ULF) untuk proyek jalan tol barunya yang baru saja menyelesaikan tahap konstruksinya.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang menjadi salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baca Juga: Horee! Tol Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Sukses Laksanakan Uji Laik Fungsi: Sumut Panen Jalan Tol Baru di Tahun 2024

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini baru saja menuntaskan proses Uji Laik Fungsi pada Jumat, 1 Maret 2024. 

Sebagaimana diketahui, sebelum sebuah jalan tol bisa dilalui oleh masyarakat, tol tersebut harus melalui serangkaian uji kelayakan.

Salah satunya adalah Uji Laik Fungsi guna mengetahui kondisi suatu ruas jalan apakah telah memenuhi persyaratan teknis kelaikan sehingga saat dioperasikan dapat memberikan keselamatan bagi penggunanya.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Tambah Jalan Tol, 1 Seksi Tol Baru ini Rampungkan Uji Laik Fungsi di Bulan Maret: Siap Beroperasi Dalam Waktu Dekat

Jalan Tol Indrapura Kisaran sendiri merupakan salah satu ruas jalan tol yang hadir di Provinsi Sumatera Utara.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini menjadi salah satu ruas utama atau backbone dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Sumatera Utara.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini memiliki panjang total 47 kilometer dan dibangun dalam 2 (dua) seksi pembangunan, antara lain:

Baca Juga: 4 Terowongan Jalan Tol yang Ada di Indonesia, Ternyata Terowongan Sumatera Barat Paling Panjang Se-Indonesia!

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dan Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Seksi pertama, Jalan Tol Indrapura Lima Puluh telah beroperasi secara penuh dan sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat