bdadinfo.com

Jelang Ramadhan Sumatera Utara Sambut Jalan Tol Baru yang sudah Rampung, Mudik Lebaran Tahun 2024 Makin Cepat Lewat Proyek Terbaru! - News

Ilustrasi jalan tol yang baru rampung di Sumatera Utara. Tuntasnya konstruksi jalan tol ini diharapkan dapat dilalui segera oleh masyarakat untuk mudik lebaran tahun 2024 ini (Instagram: pupr_bpjt)

- Sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan tahun 2024, bulan suci yang penuh berkah.

Sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di Indonesia, bulan Ramadhan seringkali berlangsung meriah dan penuh dengan keceriaan.

Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki budaya mudik lebaran ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Sumatera Utara Akhirnya Tuntas Secara Keseluruhan, Tahun 2024 Tol Sumut Makin Membentang Panjang

Biasanya mudik lebaran dilakukan dengan berbagai alat transportasi umum baik udara, darat, laut atau berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Salah satu Provinsi di Pulau Sumatera yaitu, Sumatera Utara diketahui baru saja merampungkan salah satu jalan tol baru di daerahnya.

Jalan tol baru ini masih menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Utara.

Baca Juga: Horee! Tol Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Sukses Laksanakan Uji Laik Fungsi: Sumut Panen Jalan Tol Baru di Tahun 2024

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki panjang lintasan 47 kilometer.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini dibangun dalam 2 (dua) seksi pembangunan yang mana keduanya telah rampung tahap konstruksinya.

Terbaru, seksi 2 (dua) dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yaitu Jalan Tol Lima Puluh Kisaran baru saja menyelesaikan Uji Laik Fungsi (ULF) pada Jumat, 1 Maret 2024.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Tambah Jalan Tol, 1 Seksi Tol Baru ini Rampungkan Uji Laik Fungsi di Bulan Maret: Siap Beroperasi Dalam Waktu Dekat

Adapun seksi 1 (satu) Jalan Tol Indrapura Lima Puluh telah beroperasi secara penuh dan telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini.

Dengan rampungnya Uji Laik Fungsi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran, maka jalan tol ini pun semakin dekat untuk dilalui oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat