bdadinfo.com

Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi Ditarget Rampung Tahun 2024 Ini, Sederet Teknologi Super Canggih Dihadirkan: Bikin Melongo! - News

Ilustrasi proses konstruksi jalan tol penghubung Sumatera Selatan-Jambi yang diketahui menggunakan sejumlah teknologi canggih dalam konstruksinya. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi prioritas dari pemerintah.

Memasuki tahun terakhir dari pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans SUmatera, sejumlah ruas jalan tol dikebut pengerjaannya.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

Baca Juga: Kawasan Candi Muaro Jambi Siap Dibanjiri Wisatawan, Tol Baru  Siap Hadir di Pertengahan Tahun 2024: Rezeki Nomplok Warga Setempat!

Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi sendiri ke depannya akan terkoneksi dengan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi salah satu jalan utama atau backbone dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini oleh pihak pengembang jalan tol dan juga pemerintah ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2024 ini.

Baca Juga: Selamat Tinggal Jalan Nasional Palembang-Jambi yang Macet, Jalan Tol Baru Rampung Bulan Juni 2024: Dulu Berjam-jam Sekarang Sekejap Sudah sampai!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan tuntas pada bulan Juni 2024 ini akan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan di dua wilayah, Sumatera Selatan dan Jambi.

Agar target pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini tercapai, pihak pengembang jalan tol pun menggunakan sejumlah teknologi canggih dalam proses konstruksinya..

Diketahui beberapa teknologi dihadirkan dalam proses konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini. 

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan dan Jambi Capai 54 Persen, Juni 2024 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan: Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat

Pihak pengembang jalan tol, PT Hutama Karya menerapkan sejumlah teknologi digital construction pada pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Diantaranya seperti Electric Density Gauge (EDG) untuk mengukur kepadatan tanah lebih cepat, Load Scanner untuk mengontrol volume material agar lebih presisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat