bdadinfo.com

Selamat Tinggal Jalan Nasional Palembang-Jambi yang Macet, Jalan Tol Baru Rampung Bulan Juni 2024: Dulu Berjam-jam Sekarang Sekejap Sudah sampai! - News

Ilustrasi jalan nasional yang menghubungkan  Sumatera Selatan dan Jambi. Jalan ini kerap mengalami kemacetandan ke depannya akan dibantu dengan keberadaan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino. (Twitter: Kementerian PUPR)

- Sebuah proyek pembangunan jalan tol penghubung 2 (dua) provinsi di Pulau Sumatera saat ini tengah dikebut pengerjaanya.

Diketahui Jalan tol tersebut nantinya akan menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Selama ini Sumatera Selatan dan Jambi terhubung melalui jalan nasional. Perjalanan dua daerah tersebut harus ditempuh dengan waktu perjalanan yang cukup lama.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan dan Jambi Capai 54 Persen, Juni 2024 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan: Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat

Hal tersebut disebabkan tingginya volume kendaraan yang melintas di jalan nasional sehingga terkadang mengakibatkan kemacetan.

Namun kini melalui salah satu rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Sumatera Selatan dan Jambi sebentar lagi akan terkoneksi melalui jalan tol.

Pembangunannya pun kini telah mencapai progres konstruksi 54 persen menurut data pihak pengembang jalan tol pada awal tahun 2024 ini.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Pertama di Jambi ini Terus Dikebut, Belanja Bahan Bangunan sampai Rp225 Miliar: Rampung Tahun 2024 ini!

Adapun jalan tol penghubung Sumatera Selatan dan Jambi yang dimaksud adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diharapkan dapat menjadi jawaban dari kemudahan konektivitas dari dua daerah penting di Pulau Sumatera ini.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan.

Baca Juga: 9 Ruas Jalan Tol Bagian dari Mega Proyek JTTS Ditargetkan Beroperasi di bulan Juni 2024: Tol Sumatera Barat Jadi Salah Satunya? 

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 1 (satu) dan seksi 2 (dua) konstruksinya dilangsungkan di Sumatera Selatan.

Sementara untuk seksi 3 (tiga) Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini pembangunannya akan berlangsung di Provinsi Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat