bdadinfo.com

Kawasan Candi Muaro Jambi Siap Dibanjiri Wisatawan, Tol Baru  Siap Hadir di Pertengahan Tahun 2024: Rezeki Nomplok Warga Setempat! - News

Kawasan Candi Muaro Jambi di Provinsi Jambi diprediksi akan dibanjiri wisatawan mengingat sebuah jalan tol baru akan hadir pada pertengahan tahun 2024 ini.  (Dok: Daihatsu)

- Provinsi Jambi saat ini tengah mengupayakan penyelesaian dari salah satu proyek infrastruktur jalan tol yang hadir di daerahnya.

Jalan tol yang sedang dibangun tersebut masih menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan merupakan tol pertama yang hadir di Jambi.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang konstruksinya dimulai pada tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Selamat Tinggal Jalan Nasional Palembang-Jambi yang Macet, Jalan Tol Baru Rampung Bulan Juni 2024: Dulu Berjam-jam Sekarang Sekejap Sudah sampai!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi salah satu jalan tol utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga menjadi salah satu penghubung antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. 

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga menjadi salah satu proyek mendapatkan prioritas dari pemerintah.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan dan Jambi Capai 54 Persen, Juni 2024 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan: Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat

Kehadiran proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Selain itu, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diupayakan dapat mendorong pertumbuhan positif pada sektor pariwisata di Jambi yang memiliki banyak potensi wisata alam dan budaya.

Tentu yang paling berdampak seperti wisata unggulan di Jambi diantaranya Taman Nasional Bukit Duabelas serta situs arkeologi terluas di Asia Tenggara, yaitu Candi Muaro Jambi.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Pertama di Jambi ini Terus Dikebut, Belanja Bahan Bangunan sampai Rp225 Miliar: Rampung Tahun 2024 ini!

Lokasi Taman Nasional Bukit Duabelas sendiri masuk ke dalam Kabupaten Tebo, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

Sementara Kawasan Candi Muaro Jambi sendiri berlokasi di Muaro Jambi, Kec. Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat