bdadinfo.com

Mantap! Proyek Jalan Tol Terpanjang  se-Indonesia Masuki Proses Pembebasan Lahan, Tol Sepanjang 200 Km Lebih Siap Hadir Dalam Waktu Dekat - News

Ilustrasi pembangunan bakal calon jalan tol terpanjang di Indonesia. Proyek ini diketahui telah memasuki tahap pembebasan lahan di tahun 2024 ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol besar dikabarkan sedang diupayakan kelanjutannya oleh pihak terkait.

Sebelumnya diketahui, pembangunan jalan tol tersebut mengalami permasalahan dan sejumlah hambatan dalam prosesnya.

Akibatnya, proyek pembangunan jalan tol tersebut tidak mengalami pengembangan yang berarti selama beberapa waktu.

Baca Juga: Asyik! Pemerintah Beri Dukungan Penuh, Sumatera Utara Bakal Operasikan 3 Ruas JTTS di Tahun 2024: Jadi Anak Kesayangan Jokowi?

Namun, baru-baru ini dikabarkan pembangunan jalan tol tersebut kembali menggeliat setelah adanya koordinasi dari berbagai pihak.

Adapun proyek pembangunan jalan tol yang dimaksud adalah proyek Jalan Tol gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau yang dikenal juga dengan proyek Jalan Tol Getaci.

Proyek Jalan Tol Getaci sendiri merupakan salah satu pembangunan infrastruktur besar yang ada di Indonesia.

Baca Juga: PUPR Targetkan 5 Ruas JTTS Beroperasi Tahun 2024 ini, Ada Tol Sumatera Barat-Riau Tapi Sumut Paling Banyak!

Hal tersebut dikarenakan, proyek Jalan Tol Getaci ini akan menjadi jalan tol terpanjang yang ada di Indonesia.

Jalan Tol Getaci ini direncanakan akan memiliki panjang lintasan melebihi 200 kilometer. Hingga saat ini belum ada jalan tol yang memiliki panjang lebih dari 200 km.

lebih lanjut, progres pengerjaan Jalan Tol Getaci ini tercatat masih dalam tahap pembebasan lahan.

Baca Juga: 9 Tahun Proyek JTTS Berjalan, Progresnya Konstruksinya Ternyata Sudah sampai Sejauh ini: 10 Persen Lagi Rampung Semuanya?

Proses pembebasan lahan Jalan Tol Getaci ini sedang diupayakan oleh pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berhasil melakukan pembebasan lahan proyek. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat