bdadinfo.com

9 Tahun Proyek JTTS Berjalan, Progresnya Konstruksinya Ternyata Sudah sampai Sejauh ini: 10 Persen Lagi Rampung Semuanya? - News

Ilustrasi dari proses pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS) di Pulau Sumatera. Data pihak pengembang menunjukkan jika mega proyek ini telah memasuki tahap akhir pembangunan. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga memasuki bulan ketiga di tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali hadir pada tahun 2015 silam, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus diangun tanpa henti di tanah Pulau Sumatera.

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini pertama kali hadir di Pulau Sumatera saat konstruksinya mulai dilaksanakan di Provinsi Riau.

Baca Juga: Sumatera Barat-Riau Semakin Mantap! Selangkah Lagi Terkoneksi Lewat Jalan Tol: Sudah 98 Persen dan Ditargetkan Rampung April 2024

Sembilan tahun kemudian, konstruksi dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus berlangsung dan beberapa ruas jalan tol hadir di berbagai daerah di Pulau Sumatera.

Melansir data dari salah satu pihak pengembang, sejak pertama kali hadi hingga memasuki tahun 2024 ini, konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera bisa dibilang telah memasuki tahap akhir.

Konstruksi Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Trans Sumatera yang telah mencapai 88,70 persen.

Baca Juga: Siap Menyusul! Sumatera Utara Masih Punya 3 Proyek Jalan Tol Terbaru yang Bakal Rampung di Tahun 2024: Sumut Panen Tol Tanpa Henti

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini sendiri memang ditargetkan rampung secara keseluruhan pada tahun 2024 berbarengan dengan rampungnya jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akan tetapi karena serangkaian hambatan yang menerpa serta adanya pandemi Covid-19 yang sedikit banyak mempengaruhi proses konstruksinya, proyek raksasa ini gagal rampung sesuai target.

Alhasil, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini dipastikan tidak akan tuntas pembangunannya di tahun 2024.

Baca Juga: Jambi Jadi Kesayangan Pemerintah, Proyek Jalan Tol Pertamanya Jadi Prioritas Nomor Satu: Rampung Juni 2024!

Jika mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini ingin dituntaskan secara keseluruhan dan Pulau Sumatera bisa terkoneksi sepenuhnya, maka proyek ini harus dilanjutkan di tahun berikutnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2025 sendiri menjadi tahun pemerintahan baru karena masa jabatan Presiden Jokowi telah usai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat