bdadinfo.com

JTTS Sumatera Utara Makin Makmur! Sebentar Lagi Warga Bakal Rasain Jalan Tol Sepanjang 32,15Km, Perjalanan Dari 4 Jadi Cuma 2 Jam: Kapan ULF? - News

Jalan Tol Limapuluh - Kisaran (Hutama Karya)

- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sebagian masih dalam pengerjaan pembangunan konstruksi di sepanjang akhir tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Jalan Tol tersebut yang dinamakan "Jalan Tol Limapuluh - Kisaran" yang mana baru saja menyelesaikan serangkaian Uji Laik Fungsi (ULF) Segmen 1. 

PT Hutama Karya Persero telah menuntaskan serangkaian Uji Laik Fungsi (ULF) yaitu Jalan Tol Indrapura – Kisaran II. 

Baca Juga: Jelang Ramadhan Sumatera Utara Sambut Jalan Tol Baru yang sudah Rampung, Mudik Lebaran Tahun 2024 Makin Cepat Lewat Proyek Terbaru!

Segmen Limapuluh – Kisaran dengan panjang 32,15km pada Kamis 29 Februari hingga Jumat 01 Maret 2024. 

Berdasarkan data resmi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR untuk progres konstruksi segmen 1 saat ini sudah rampung.

Tujuan dari dibangunnya Jalan Tol Indrapura - Kisaran nantinya akan menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat. 

Baca Juga: Agnes Dheno Arnas Lantik PAW Anggota Bamus Nagari Binjai Tapan Pesisir Selatan

Perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terhubung, khususnya dari daerah wilayah Medan menuju Kisaran.

Medan menuju Kisaran dan sekitarnya dengan memangkas waktu tempuh yang awalnya sekitar 4 jam menjadi cuma 2 jam. 

Jalan tol ini dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp6,05 triliun dan dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melalui PT Hutama Karya Persero.

Baca Juga: Uji Kemampuan Bab 5 Klasifikasi Makhluk Hidup, Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 138 Kurikulum Merdeka

Dengan infrastruktur di Sumatera Utara tersebut yang menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan.

Kegiatan Uji Laik Fungsi (ULF) dimulai dengan melakukan peninjauan lapangan oleh Sub Tim 1 dengan memeriksa aspek Keselamatan dan Manajemen Lalu Lintas. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat