bdadinfo.com

Kalimantan Timur Semakin Mendunia, Pembangunan Bank dan Swasta Terluas: Ciptakan IKN Serba Jadi City Smart? - News

Proyek Bank Himbara dan Swasta, IKN (Freepik)

- Pembangunan mega proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki banyak tahapan dalam rencana bangunan yang sesuai dengan konsepnya "City Smart".

Proyek Bank dan Swasta inilah bakal jadi terluas di Kalimantan Timur, lebih tepatnya di IKN yang dikerjakan pada tahun 2024.

Dengan penyediaan produk jasa dan baja sebagai penunjang dalam pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara sangat dibutuhkan. 

Baca Juga: Melenceng dari Target Awal, Pembangunan Flyover di Bandung Ini Baru Mulai tahun 2024, Panjangnya Kena Pangkas Jadi Segini

Namun, masifnya pembangunan infrastruktur IKN saat ini membutuhkan jumlah yang tidak sedikit untuk pasokan material baja dalam negeri. 

Pernyataan resmi yang tertulis bahwa Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mencatat ada 3 bank yang tergabung dalam himpunan bank milik negara (Himbara). 

Himbara dan 1 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang akan segera memulai pembangunan kantor di IKN waktu dekat.

Baca Juga: Flyover di Bandung Ini Dibangun dengan Panjang Mencapai 937 Meter, Bakal Selesai Tahun 2024 Apa Baru Mulai?

Pembangunan IKN semakin masif mengingat t banyak proyek pemerintah dan investor yang mulai melaksanakan ground breaking infrastruktur di IKN.

Ground breaking untuk diperlukan sumbar daya material peralatan konstruksi dalam hal ini baja yang menjadi penunjang dalam pembangunan IKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono mengatakan bahwa keempat perbankan tersebut. 

Baca Juga: Progres Pembangunan IKN Mendekati 75% Dengan Target Selesai Bulan Juli dan Pemasangan Bilah Garuda di Kantor Presiden Diharapkan Rampung Hingga Mei

Proyek IKN yang dikabarkan akan memulai pembangunan Kantor di IKN pada 29 Februari 2024 mendatang.

Namun terdapat empat perbankan, Agung menjelaskan bahwa tiga bank yang tergabung dalam himpunan bank milik negara (Himbara).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat