bdadinfo.com

Melenceng dari Target Awal, Pembangunan Flyover di Bandung Ini Baru Mulai tahun 2024, Panjangnya Kena Pangkas Jadi Segini - News

Ilustrasi rencana pembangunan Flyover Nurtanio Bandung (Instagram @pupr_jalan_dkijabar)

 - Rencana pembangunan Flyover Nurtanio muncul ke publik sejak tahun 2022 lalu.

Pembangunan flyover ini dilakukan di ruas Jalan Nurtanio dan Jalan Abdurrahman Saleh Kota Bandung.

Tujuan utama pembangunan jembatan ini tidak lain adalah untuk menunjang beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung serta mengurai kemacetan simpang sebidang di perlintasan kereta api.

Baca Juga: Flyover di Bandung Ini Dibangun dengan Panjang Mencapai 937 Meter, Bakal Selesai Tahun 2024 Apa Baru Mulai?

Di awal rencana, pembangunan Flyover Nurtanio ditargetkan akan selesai pada kuartal II tahun 2024 dengan masa pelaksanaan pembangunan selama 14 bulan.

Panjang Flyover Nurtanio juga direncanakan memiliki panjang mencapai 937 meter dengan bentang konstruksi 210 meter.

Disampaikan juga oleh Satker PJN III Kementerian PUPR Jabar Dedy Hariadi pada 2022 lalu bahwa pembangunan flyover ini diperkirakan akan memakan biaya pembangunan mencapai Rp175 miliar.

Baca Juga: Progres Pembangunan IKN Mendekati 75% Dengan Target Selesai Bulan Juli dan Pemasangan Bilah Garuda di Kantor Presiden Diharapkan Rampung Hingga Mei

Biaya ini terpisah dengan biaya pembebasan lahan yang diperlukan yaitu mencapai Rp120 miliar.

Belakangan diketahui dari laman Instagram @pupr_jalan)dkijabar, pembangunan Flyover Nurtanio baru memulai masa pembangunan.

Tepatnya, pada tanggal 21 Januari 2024 lalu, pembangunan flyover yang membentang dari Jalan Nurtanio ke Jalan Abdurrahman Saleh baru dimulai.

Baca Juga: Deretan Pengusaha Super Tajir Melintir Asal Sumbar di Tahun 2024, Wouw! Ada Punya Brand Terkenal dan Terbesar di Indonesia

Dari informasi yang disampaikan juga disebutkan bahwa panjang Flyover Nurtanio ini hanya berkisar 550 meter, lebih pendek dibandingkan dengan informasi di rencana awal pembangunan.

Selain itu, dimulainya pembangunan Flyover Nurtanio ini juga otomatis membuat tenggat waktu pelaksanaan pembangunan berubah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat