bdadinfo.com

Asyik! Pemerintah Beri Dukungan Penuh, Sumatera Utara Bakal Operasikan 3 Ruas JTTS di Tahun 2024: Jadi Anak Kesayangan Jokowi? - News

Pemerintah diketahui tengah mendrong penyelesaian dan pengoperasian 3 ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Utara. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan proyek infrastruktur jalan tol di Sumatera Utara terus berjalan.

Memasuki tahun 2024 yang juga menjadi tahun terakhir pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di era presiden Joko Widodo (Jokowi) pembangunan di Sumatera Utara terus dikebut.

Sumatera Utara sendiri menjadi salah satu daerah yang banyak memperkenalkan seksi jalan tol terbarunya sejak akhir tahun 2023 lalu.

Baca Juga: PUPR Targetkan 5 Ruas JTTS Beroperasi Tahun 2024 ini, Ada Tol Sumatera Barat-Riau Tapi Sumut Paling Banyak!

Dibandingkan dengan daerah lain, jumlah jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang dituntaskan Sumatera Utara menjadi salah satu yang paling banyak.

Meski demikian, proses konstruksi jalan tol di Sumatera Utara tidak serta merta mengerem di tahun 2024 ini.

Justru, pembangunannya terus digencarkan dan didorong oleh pemerintah agar dapat segera terselesaikan.

Baca Juga: 9 Tahun Proyek JTTS Berjalan, Progresnya Konstruksinya Ternyata Sudah sampai Sejauh ini: 10 Persen Lagi Rampung Semuanya?

Diketahui setidaknya akan ada 3 (tiga) proyek jalan tol yang pembangunannya sedang diupayakan penyelesaiannya.

Ketiga proyek jalan tol tersebut diketahui sama-sama sedang didorong agar panjang dari jalan tol tersebut semakin jauh.

Dalam mewujudkannya, pemerintah dan pihak pengembang jalan tol mengerjakan atau meneruskan seksi jalan tol lanjutan dari beberapa seksi jalan tol yang konstruksi sudah rampung sebelumnya.

Baca Juga: Sumatera Barat-Riau Semakin Mantap! Selangkah Lagi Terkoneksi Lewat Jalan Tol: Sudah 98 Persen dan Ditargetkan Rampung April 2024

Tidak hanya itu, ketiganya juga diproyeksikan dapat segera beroperasi dan dilintasi oleh pengendara di tahun 2024 ini.

Adapun ketiga proyek jalan tol di Sumatera Utara yang ditargetkan rampung dan beroperasi tersebut diantaranya sebagai berikut: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat