bdadinfo.com

PUPR Targetkan 5 Ruas JTTS Beroperasi Tahun 2024 ini, Ada Tol Sumatera Barat-Riau Tapi Sumut Paling Banyak! - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang  di tahun 2024 ini pemerintah melalui Kemneterian PUPR berusaha menyelesaikan dan mengoperasikan 5 ruas, ada di Sumatera Barat-Riau dan Suamtera Utara. (Instagram: pupr_bpjt)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus dimaksimalkan pembangunannya oleh pemerintah.

Memasuki tahun penting di 2024 ini, sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera coba didorong penyelesaian pembangunannya.

Beberapa proyek jalan tol bagian Jalan Tol Trans Sumatera di sejumlah daerah saat ini tengah melamai percepatan pembangunan.

Baca Juga: 9 Tahun Proyek JTTS Berjalan, Progresnya Konstruksinya Ternyata Sudah sampai Sejauh ini: 10 Persen Lagi Rampung Semuanya?

Pemerintah menginginkan beberapa ruas Jalan Tol Trans Sumatera dapat segera dioperasikan dan dilalui oleh masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan akan ada 5 (lima) ruas Jalan Tol Trans Sumatera baru yang akan selesai. 

Kelima ruas Jalan Tol Trans Sumatera tersebut diupayakan dapat dioperasikan pada semester tahun 2024 ini.

Baca Juga: Sumatera Barat-Riau Semakin Mantap! Selangkah Lagi Terkoneksi Lewat Jalan Tol: Sudah 98 Persen dan Ditargetkan Rampung April 2024

Salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, PT Hakaaston (HKA) mengaku siap untuk mengoperasikan ruas jalan tol tersebut.

Direktur Operasi HKA, Martin Nababan menegaskan pihaknya siap untuk mengelola ruas Jalan Tol Trans Sumatera tersebut.

Adapun kelima ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ditargetkan beroperasi di tahun 2024 ini, diketahui ada jalan tol penghubung Sumatera Barat dan Riau.

Baca Juga: Siap Menyusul! Sumatera Utara Masih Punya 3 Proyek Jalan Tol Terbaru yang Bakal Rampung di Tahun 2024: Sumut Panen Tol Tanpa Henti

Namun, ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang paling banyak dioperasikan di tahun 2024 ini berada di wilayah Sumatera Utara.

Berikut kelima ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ditargetkan rampung dan beroperasi di tahun 2024, diantaranya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat