bdadinfo.com

Horee! Sempat Mandek, Proyek Jalan Tol Terpanjang se-Indonesia Akhirnya Kembali Dilanjutkan Tahun 2024: Kapan Mulai? - News

Ilustrasi pembangunan jalan tol terpanjang se-Indonesia ynag dikabarkan prosesnya kembali dilanjutkan di tahun 2024 ini. (Dok: Dinas PUPRP, Parigi Mutong)

- Sebuah kabar terbaru datang dari salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang disebut-sebut menjadi yang teristimewa.

Hal tersebut dikarenakan proyek jalan tol ini akan menjadi pembangunan jalan tol terpanjang yang hadir di Indonesia.

Jika benar-benar terwujud, maka jalan tol ini akan menempati posisi teratas sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Asyik! Pemerintah Beri Dukungan Penuh, Sumatera Utara Bakal Operasikan 3 Ruas JTTS di Tahun 2024: Jadi Anak Kesayangan Jokowi?

Adapun proyek jalan tol terpanjang yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau yang sering disebut juga dengan Jalan Tol Getaci

Jalan Tol Getaci sendiri merupakan jalan tol yang diproyeksikan akan menghubungkan Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah.

Pembangunan proyek jalan tol istimewa ini sendiri bisa dibilang berjalan tidak mudah. Proyek Jalan Tol Getaci ini sempat terkendala pembangunannya.

Baca Juga: PUPR Targetkan 5 Ruas JTTS Beroperasi Tahun 2024 ini, Ada Tol Sumatera Barat-Riau Tapi Sumut Paling Banyak!

Proyek pembangunan Jalan Tol Getaci ini sempat terhenti beberapa waktu. Akan tetapi, kini dikabarkan kembali di dilanjutkan pemerintah.

Hingga saat ini, proyek Jalan Tol Getaci sendiri masih menjadi proyek jalan tol yang akan menjadi terpanjang di Indonesia saat ini.

Selain Jalan Tol Getaci, belum ada rencana pemerintah hendak membangun jalan tol yang panjangnya melebihi tol penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah ini.

Baca Juga: 9 Tahun Proyek JTTS Berjalan, Progresnya Konstruksinya Ternyata Sudah sampai Sejauh ini: 10 Persen Lagi Rampung Semuanya?

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek Jalan Tol Getaci ini masih dalam tahap lelang proyek. 

Adapun terkait penentuan pemenang lelang proyek Jalan Tol Getaci ditargetkan pada tahun 2024 ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat