bdadinfo.com

Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan Sepanjang 169 Km ini Terus Dikebut Konstruksinya, Dulu 5 Jam Sekarang Jadi 1,5 Jam: Makin Dekat Terwujud! - News

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang menjadi salah satu agian dari ruas Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi  menjadi salah satu proyek yang dipriritaskan penyelesaiannya. (YouTube: Info Pagi)

- Pembangunan jalan tol penghubung dua provinsi antara Jambi dan Sumatera Selatan terus menunjukkan progres positifnya.

Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan ini nantinya akan dihubungkan oleh satu ruas bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang memiliki panjang hingga ratusan kilometer.

Jalan Tol Betung Tempino Jambi adalah bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km.

Baca Juga: Nggak Mau Kalah! Sumatera Selatan Siap Tuntaskan Jalan Tol Kapal Betung di Akhir Tahun 2024: Ratusan Kilometer Tol Siap Hadir di Tanah Sumsel

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini juga merupakan jalan tol lanjutan dari ruas Jalan Tol Kayu Agung Palembang Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung. 

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini akan dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 (empat) seksi meliputi pembangunan, diantaranya:

Seksi Betung - Tungkal Jaya, Seksi Tungkal Jaya - Bayung Lencir, Seksi Bayung Lencir - Tempino dan Seksi Tempino - Simpang Ness.

Baca Juga: Lewati 3 Kabupaten Besar di Sumatera Selatan, Jalan Tol Sepanjang 111 Km ini akan Beroperasi Tahun 2024: Perjalanan Antar Daerah Cukup Hitungan Menit!

Sementara seksi jalan tol yang sedang menjadi prioritas pembangunan adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan upaya besar pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Sehingga, dengan adanya jalan tol ini maka perjalan dua daerah dapat terpangkas dari yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja.

Baca Juga: Sumatera Selatan Kebut Pembangunan 2 Proyek Jalan Tol, Target Tinggi Mantap Ditetapkan: Dua-duanya Rampung Tahun 2024!

Tentunya kehadiran ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50 persen. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut proyek ini dapat memperlancar akses lalu lintas termasuk mempermudah aliran barang dan jasa yang masuk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat