bdadinfo.com

Nggak Mau Kalah! Sumatera Selatan Siap Tuntaskan Jalan Tol Kapal Betung di Akhir Tahun 2024: Ratusan Kilometer Tol Siap Hadir di Tanah Sumsel - News

Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan yang tengah didorong penyelesaiannya oleh Kementerian PUPR dan ditargetkan rampung di akhir tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol khususnya di Pulau Sumatera belakangan ini menjadi salah satu hal yang paling dikedepankan.

Beberapa daerah di Pulau Sumatera hingga awal tahun 2024 ini telah memperkenalkan proyek jalan tolnya yang telah rampung. Salah satunya adalah Sumatera Utara.

Belum lama ini Sumatera Utara baru saja meresmikan salah jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terbarunya.

Baca Juga: Lewati 3 Kabupaten Besar di Sumatera Selatan, Jalan Tol Sepanjang 111 Km ini akan Beroperasi Tahun 2024: Perjalanan Antar Daerah Cukup Hitungan Menit!

Selain itu, satu jalan tol terbaru lainnya juga diketahui baru saja melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).

Tidak ingin kalah dari Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Selatan diketahui juga tengah mengebut penyelesaian pembangunan proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di daerahnya.

Salah satu proyek Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Selatan ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2024 ini.

Baca Juga: Sumatera Selatan Kebut Pembangunan 2 Proyek Jalan Tol, Target Tinggi Mantap Ditetapkan: Dua-duanya Rampung Tahun 2024!

Menariknya, proyek tersebut juga bukan pembangunan biasa karena jalan tol yang dimaksud tersebut memiliki panjang lintasan hingga ratusan kilometer.

Proyek tersebut adalah ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung.

Melansir data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Kapal Betung ini direncanakan akan dibangun dengan panjang 111 km.

Baca Juga: Mantap! Proyek Jalan Tol Terpanjang  se-Indonesia Masuki Proses Pembebasan Lahan, Tol Sepanjang 200 Km Lebih Siap Hadir Dalam Waktu Dekat

Jalan Tol Kapal Betung ini nantinya akan terbagi dalam 4 (empat) seksi jalan tol dimana 2 (dua) diantaranya telah beroperasi.

Sementara dua sisanya saat ini tengah didorong penyelesaian konstruksi fisiknya oleh pihak terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat