bdadinfo.com

Asyik! 7 Ruas Tol Ini akan Dibuka Gratis Selama Mudik Lebaran Tahun 2024 ini. Berikut Daftar Lengkapnya - News

Ilustrasi jalan tol yang akan dibuka secara fugsional dan beroperasi gratis saat mudik lebaran Hari raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram: kemenpupr)

- Menjelang momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, sejumlah jalan tol di berbagai daerah tengah dipersiapkan oleh pihak terkait.

Beberapa jalan tol tersebut nantinya akan dibuka dan dioperasikan guna menyambut mudik lebaran yang diprediksi akan mengalami kenaikan arus lalu lintas yang tinggi.

Diketahui, sejumlah jalan tol yang ada akan dioperasikan gratis alias tanpa tarif selama mudik lebaran hingga arus balik nantinya.

Baca Juga: Panen Jalan Tol Baru, Sumatera Utara sampai Buka 3 Seksi Jalan Tol Secara Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Melansir dari kanal YouTube Tollroad Indonesia, anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Masyarakat Tulus Abadi mengungkapkan, akan ada tujuh ruas jalan tol yang beroperasi gratis.

Ketujuh ruas jalan tol tersebut dibagi ke dalam 2 (dua) wilayah yang berbeda diantaranya terdapat 3 (tiga) ruas jalan tol fungsional di Pulau Jawa.

Kemudian 4 (empat) ruas jalan tol fungsional sisanya berada di Pulau Sumatera dan merupakan rangkaian mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Tambah 1 Lagi, akan Ada 3 Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Terbaru Ada di Provinsi ini

Berikut 7 (tujuh) ruas jalan tol yang akan dibuka secara fungsional dan dioperasikan gratis tanpa tarif:

Teruntuk jalan tol di Pulau Jawa, diantaranya:

  1. Jalan Tol Cimanggis Cibitung seksi 2B Cikeas-Cibitung sepanjang 19,65 km.
  2. Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan paket 3 (tiga) Kutanegara - Sadang sepanjang 8,5 km.

  3. Jalan Tol Solo Yogyakarta 2A Kulon Progo seksi Colomadu - Klaten sepanjang 22,3 km. 

Baca Juga: Murah Banget! Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia yang Lokasinya di Sumatera ini Terapkan Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Sedangkan untuk ruas jalan tol yang ada di Pulau Sumatera, sebagai berikut: 

  1. Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,7 km. Jalan tol ini merupakan penghubung antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

  2. Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat seksi 2 (dua) Kuala Tanjung - Indrapura sepanjang 9,47 km dan Jalan Tol seksi 3 (tiga) dan 4 (empat) Tebing Tinggi - Sinaksak sepanjang 47,15 km.

  3. Jalan Tol Indrapura Kisaran seksi 2 (dua) Lima Puluh Kisaran sepanjang 32,15 km.

  4. Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung seksi 3 (tiga) dari Interchange Musilandas sampai Desa Sukamulya sepanjang 21,2 km.

Baca Juga: Mantab! Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Kasih Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: THR Aman sampai Kampung Halaman

Demikian tujuh ruas jalan tol yang akan dibuka secara fungsional dan dioperasikan gratis saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Keempat jalan tol tersebut nantinya akan dibuka sejak arus mudik dimulai hingga arus lebaran 2024 berakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat