bdadinfo.com

Horee! Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Dibuka saat Lebaran: Dulu Mudik Hampir 4 Jam Sekarang Cuma 1 Jam Sudah sampai Kampung Halaman - News

Ilustrasi Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan yang akan dibuka pada H-7 dan H+ 7 lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Sebuah kabar terbaru datang dari salah satu proyek pembangunan jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang lebih akrab dikenal dengan Jalan Tol Kapal Betung diketahui akan dibuka saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Ruas Jalan Tol Kapal Betung yang juga merupakan salah satu bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut akan dibuka selama dua minggu lamanya

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan ini Bakal Dibuka 2 Minggu Saat Mudik Lebaran 2024: Warga Sumsel Mau Pulang Kampung Jadi Lebih Cepat

Melansir dari kanal YouTube Adi candra chanel, Jalan Tol Kapal Betung disebutkan akan dibuka dan dapat digunakan pada H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Diketahui, rute yang akan dibuka adalah Gandus Palembang menuju Pangkalan Balai atau sebaliknya dan nantinya hanya akan dilakukan satu arah saja.

Terkait pengoperasian ruas Jalan Tol Kapal Betung ini, keputusan tinggal menunggu kesepakatan antara pihak Polda Palembang dengan Polres Banyuasin.

Baca Juga: Lebih Parah dari Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Proyek Jalan Tol ini Tidak Jelas Selama Belasan Tahun: PUPR Geram Pengen Menyelesaikan

Dengan dibukanya ruas Jalan Tol Kapal Betung ini maka perjalanan mudik lebaran tahun 2024 ini maka perjalanan antar daerah pun akan menjadi jauh lebih cepat.

Sebagai contoh, sebelumnya perjalanan dari Kayu Agung menuju Betung atau sebaliknya harus ditempuh dalam 3,5 jam perjalanan, bahkan bisa lebih jika arus lalu lintas tidak berjalan maksimal.

Namun, dengan melintas pada ruas Jalan Tol Kapal Betung maka perjalanan kedua daerah akan berlangsung jauh lebih cepat.

Baca Juga: Akhirnya yang Ditunggu-tunggu Kini Telah Rampung, Tol Terbaru Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara Siap Beroperasi di Bulan Ramadan Tahun 2024 ini!

Diperkirakan, waktu yang dibutuhkan menuju ke Kayu Agung atau Betung hanya akan memakan waktu 1 jam berkendara saja.

Masyarakat Sumatera Selatan yang hendak mudik ke kampung halaman pun nantinya akan jauh lebih singkat jika melintasi ruas Jalan Tol Kapal Betung ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat