bdadinfo.com

Horee! 2 Proyek Jalan Tol Baru di Sumatera Selatan ini akan Rampung Dalam Waktu Dekat: Warga Sumsel Siap Gaspol Jajal Tol Terbaru - News

Dua proyek jalan tol agian dari ruas Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan ditargetkan rampung pembangunannya di tahun 2024 ini. Proyek ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Selatan diketahui tengah berusaha menyelesaikan pembangunan 2 (dua) proyek jalan tol baru.

Dua proyek jalan tol tersebut masih bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hadir di Sumatera Selatan.

Dua proyek jalan tol terbaru tersebut adalah Jalan Tol Kramasan Musi Landas dan Jalan Tol Musi Landas Betung.

Baca Juga: Canggihnya Jalan Tol Terbaru Sumatera Selatan, Dulu Perjalanan Antar Daerah Hampir 4 Jam Sekarang Cuma Butuh 1 Jam Sudah Sampai: Ngebut!

Keduanya juga merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan proyek Jalan Tol Kapal Betung.

Jalan Tol Kramasan Musi Landas dan Jalan Tol Musi Landas Betung adalah dua seksi dari 4 (empat) seksi yang direncanakan dari ruas Jalan Tol Kapal Betung.

Melansir data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ruas Jalan Tol Kapal Betung ini memiliki panjang total lintasan mencapai 111 kilometer.

Baca Juga: Sumatera Selatan Pastikan Tambah Jalan Tol Megah Sepanjang 111 Km di Tahun 2024: Sah Jadi Salah Satu Daerah yang Punya Banyak Tol di Indonesia!

Kementerian PUPR sendiri meyakini jika Jalan Tol Kramasan Musi Landas dan Jalan Tol Musi Landas Betung dapat dituntaskan di akhir tahun 2024 ini.

Rampungnya konstruksi Jalan Tol Kramasan Musi Landas dan Jalan Tol Musi Landas Betung ini juga berarti ruas Jalan Tol Kapal Betung akan selesai.

Hal tersebut dikarenakan dua seksi lainnya yang ada di ruas Jalan Tol Kapal Betung telah beroperasi sejak beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Sempat Terancam Mangkrak! Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Targetkan Rampung Akhir Tahun 2024: Proses Sudah Mendekati Akhir

Kedua seksi ruas Jalan Tol Kapal Betung yang telah beroperasi tersebut adalah Seksi 1 (satu) Kayu Agung - Jakabaring sepanjang 33,5 km dan Seksi 2A Jakabaring - Kramasan sepanjang 9 km.

Sementara menurut data terbaru dari Kementerian PUPR, progres pembangunan Seksi 2B Jalan Tol Kramasan Musi Landas sepanjang 24,9 km telah mencapai 77 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat