bdadinfo.com

Sumatera Selatan Tengah Berbahagia! Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang di Indonesia Dipastikan Rampung April 2024, Kapan Diresmikan? - News

Jembatan Sekip Ujung, Sumsel  (Freepik)


- Tidak hanya JTTS, konstruksi pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia yang ada di Sumatera Selatan dipastikan rampung pada April 2024. 

Jembatan tersebut yang telah dikenal dengan "Flyover Sekip Ujung" di Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Menteri Basuki saat itu tengah memantau progres pembangunan Jembatan Sekip Ujung di Kota Palembang pada Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Bank Nagari Peduli Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sumbar

Dibangunnya Jembatan Sekip Ujung yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas agar aksebilitas lalu lintas semakin lancar.

Basuki menargetkan bahwa pembangunan Jembatan sepanjang 660m yang dapat rampung sesuai dengan dari target kontrak pada April 2024 karena progres sudah 95 persen. 

Jembatan yang rencananya akan dibuka pada April 2024 mendatang saat ini sedang dalam pengerjaan bagian oprit jembatan.

Baca Juga: Masjid Sirah Diresmikan Jadi Ikon Wisata Baru di Kabupaten Agam

“Rencana Soft Launching awal Februari 2024, PT Waskita Karya harus bisa,”ucap Menteri Basuki dalam testimoni tertulisnya setelah melihat progres pembangunan Flyover Sekip Ujung di Kota Palembang.

Diketahui pembangunan Jembatan ini akan menjadi kunci untuk mengurai kemacetan dengan lalu lintas yang semakin lancar.

Dengan lalu lintas yang semakin lancar diharapkan dapat mempermudah pergerakan orang dan barang serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga: Inilah Prakiraan Cuaca di Sumatera pada Minggu, 10 Maret 2024, Cuaca Cerah di Pagi, Namun Hujan Deras Mengguyur Siang Hari.

"Pembangunan infrastruktur jembatan, flyover dan underpass akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas,"

"Di samping itu akan memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," ucap Basuki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat