bdadinfo.com

Hadiah Terindah dari Kalimantan Selatan, Proyek Stadion Termegah di Indonesia Berstandar FIFA, Siap Dimulai Konstruksi 2024? - News

Stadion Banjarbaru Internasional FIFA, Kalsel (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di daerah Kalimantan Selatan belum sepenuhnya dapat selesai termasuk pembangunan stadion termegah. 

Stadion termegah yang baru akan dimulai pengerjaan pembangunannya tersebut dinamakan "Stadion Banjarbaru International Stadium (BIS)" berstandar FIFA. 

Rencana pembangunan stadion termegah berstandar FIFA di Banjarbaru sudah terdengar sejak 2022.

Baca Juga: Bank Nagari Peduli Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sumbar

Namun pemerintah berharap pembangunan ini bisa direalisasikan pada tahun 2024 sekaligus stadion ini mendapatkan dukungan positif dari Komisi X DPR RI. 

Sebab, mengingat fasilitas olahraga yang akan memadai dapat menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kompetisi olahraga di Kalsel. 

“Kami dari Komisi X tentunya menyambut gembira dan merespon positif, mudah-mudahan akan dibangun secepatnya,"

Baca Juga: Dibangun 1962! Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang di Sumatera Selatan Dipercantik Kembali, Kapan Rampung?

"dan akan bisa diselenggarakan event-event olahraga di sini,” ujar Anggota Komisi X DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman kepada Parlementaria di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Desember 2023. 

Hasnuryadi mengatakan bahwa sebelumnya Banjarbaru telah memiliki Stadion Mini H Idak yang diganti dengan pembangunan pasar. 

Setelah diganti dengan pembangunan pasar, sehingga Hasnuryadi menilai tentu harus ada penggantinya.

Baca Juga: Selamat! Kota Padang Raih Juara 2 Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi 2024

Apalagi Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi yang baru saja ditetapkan tentunya harus memiliki fasilitas olahraga yang memadai.

Banjarbaru ditetapkan menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan melalui penetapan UU No 8/2022 yang menggantikan Banjarmasin sebagai ibu kota baru Kalimantan Selatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat