bdadinfo.com

Asyik! Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan ini Rampung Akhir Tahun 2024: Kemegahannya Mulai Terlihat - News

Pembangunan jembatan jalan tol terpanjang di Indoensia yang ada di Sumatera Selatan ini ditargetkan rampung akhir tahun 2024. Jembatan ini bernama Jembatan Musi V. (Instagram: pupr_bpjt)

- Proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan terus didorong hingga memasuki bulan ketiga di tahun 2024.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang tahap konstruksinya masih berlangsung tetap diprioritaskan penyelesaiannya.

Salah satunya adalah proyek jalan tol yang juga masih dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hadir di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sumatera Barat! 8 Jembatan di Pesisir Selatan Alami Kerusakan, Perbaikan Rumah Warga Tunggu Pendataan

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan nama Jalan Tol Kapal Betung.

Jalan Tol Kapal Betung yang melewati 3 (tiga) kabupaten di Sumatera Selatan, yaitu Kab. Ogan Komering Ilir, Kab. Ogan Ilir, dan Kab. Banyuasin ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2024.

Hal menarik yang ada pada proyek Jalan Tol Kapal betung ini adalah keberadaan jembatan jalan tol yang ke depannya akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Darurat! Banjir Parah Landa Sumatera Barat Buat Akses Distribusi Pertamina Terganggu: PUPR Baru Bisa Bereskan dalam 2 Minggu

Adapun proyek pembangunan jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia ini juga sama-sama tengah dalam proses penyelesaian.

hal tersebut dikarenakan jembatan jalan tol tersebut merupakan satu kesatuan dari proyek Jalan Tol Kapal Betung.

Jembatan jalan tol terpanjang ini juga menjadi salah satu titik penghubung antara Sumatera Selatan dan Jambi.

Baca Juga: Menggerikan! Sumatera Barat Dikepung Banjir, Pesisir Selatan Paling Parah: Jalur Penghubung Butuh 2 Minggu untuk Pulih

Adapun jembatan jalan tol terpanjang ini diberi nama Jembatan Musi V yang berdiri di atas Sungai Musi.

Jembatan Musi V yang ada di Jalan Tol Kapal Betung ini akan dibangun dengan panjang total mencapai 1,7 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat