bdadinfo.com

Menggerikan! Sumatera Barat Dikepung Banjir, Pesisir Selatan Paling Parah: Jalur Penghubung Butuh 2 Minggu untuk Pulih - News

Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat menjadi daerah yang paling parah terkena bencana banjir dan longsor. Jalan penghubung baru bisa pulih dalam dua minggu. (Instagram: Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Barat baru saja mengalami musibah bencana alam yang menimpa beberapa daerah.

Karena intensitas hujan yang tinggi membuat Sumatera Barat dikepung bencana banjir dan tanah longsor.

Diketahui, banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat terjadi pada 12 kabupaten. Banjir yang terjadi bahkan sampai membuat 5 (lima) kabupaten mengalami kerusakan parah.

Baca Juga: Asyik! Proyek Senilai Rp2,8 Triliun Mulai Digarap di Sumatera Barat Tahun 2024 ini: Salah Satu yang Paling Baru Se-Indonesia

Malangnya, Kabupaten Pesisir Selatan menjadi daerah yang paling terdampak dengan adanya bencana alam banjir ini.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan ini turut menyedot perhatian nasional. Pemerintah pun kini telah berupayamemberikan bantuan ke Sumatera Barat.

Salah satu yang menjadi titik fokus adalah perbaikan terhadap kelancaran jalan dan transportasi darat di Pesisir Selatan.

Baca Juga: 3 Proyek Infrastruktur Raksasa Terbaru ini Hadir di Tahun 2024, Salah Satunya Bakal Ada di Tanah Sumatera Barat: Mulai dalam Waktu Dekat!

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah berkoordinasi dengan pihak terkait ihwal perbaikan jalan hubung di Pesisir Selatan. 

Salah satunya pembersihan dan perbaikan konektivitas pada Jalan Raya Padang-Painan di Kab. Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang sempat lumpuh akibat banjir pada minggu lalu.

Pihak PUPR menyebutkan, jika perbaikan jalur lintas barat ini targetkan rampung dan kembali normal dalan waktu dua minggu.

Baca Juga: Wow! Proyek Terbaru Sumatera Barat Senilai Rp2,8 Triliun Bakal Pakai Teknologi Super Canggih: Progres Terbaru Sudah Masuk Tahap Lelang

Sementara itu, disaat yang bersamaan, Jalur Lintas Barat Sumatra dari Bengkulu - Painan hingga Padang telah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda 4.

Sementar sejumlah material longsoran dan rumah warga terdampak masih dalam tahap pembersihan oleh pihak terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat