bdadinfo.com

3 Proyek Infrastruktur Raksasa Terbaru ini Hadir di Tahun 2024, Salah Satunya Bakal Ada di Tanah Sumatera Barat: Mulai dalam Waktu Dekat! - News

3 proyek pembangunan infrastruktur besar diketahui akan hadir di tahun 2024 ini. Salah satu diantaranya akan ada di Sumatera Barat. (Dok: Hutama Karya)

- Indonesia terus mendorong sejumlah pembangunan infrastruktur di tahun 2024 ini.

Beberapa proyek pembangunan infrastruktur terus digenjot di sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan proyek baru yang hadir.

Diketahui, terdapat beberapa proyek pembangunan infrastruktur besar yang hadir di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Seksi 1 dan 2 Sudah Oke, Proyek Tol Terbaru Provinsi Riau ini Bidik Pembebasan Lahan untuk Seksi 3: Rampung Tahun 2024?

Beberapa proyek ini hadir dan tersebar mulai dari Pulau Sumatera, Sulawesi dan Papua. Salah satunya diketahui akan hadir di Provinsi Sumatera Barat.

Pembangunan sejumlah infrastruktur baru di tahun 2024 ini terwujud berkat skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Salah satu pihak pengembang pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, yaitu Hutama Karya diketahui tengah menjajaki 3 (tiga) proyek infrastruktur raksasa dengan skema KPBU ini. 

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Terpenting Provinsi Riau Mulai Tahap Konstruksi: Ambisi Menjadi Daerah Nomor 1 di Sumatera Semakin Nyata!

Diketahui ketiga proyek besar yang hadir di tahun 2024 tersebut adalah pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Pelabuhan Anggrek dan pembangunan Jalan Tol Trans Papua.

Pihak pengembang saat ini tengah berusaha mendalami studi kelayakan proyek KPBU Flyover Sitinjau Lauik yang hadir di Provinsi Sumatera Barat.

Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini sendiri juga menjadi salah satu proyek terbaru yang hadir di Sumatera Barat.

Baca Juga: Dibangun Dalam 3 Seksi Pembangunan, Proyek Jalan Tol Terbaru Riau Masuki Proses Konstruksi Fisik: Tambah Terus Panjang Jalan Tol! 

Pembangunan dari jembatan atau Flyover Sitinjau Lauik ini terus didorong oleh berbagai pihak terkait.

Sementara untuk proyek KPBU di Sulawesi, Hutama Karya dipercaya mengerjakan pembangunan Anggrek di Provinsi Gorontalo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat