bdadinfo.com

Seksi 1 dan 2 Sudah Oke, Proyek Tol Terbaru Provinsi Riau ini Bidik Pembebasan Lahan untuk Seksi 3: Rampung Tahun 2024? - News

Proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru atau Jalan Tol Pekanbaru Rengat yang pembebasan lahan pada seksi 3 sedang diupayakan penyelesaiannya. Untuk seksi 1 dan 2 sudah rampung. Proyek ini bagian dariJalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Riau Pembaruan)

- Gerak cepat ditunjukan Provinsi Riau dalam pembangunan infrastruktur di Bumi Lancang Kuning.

Diketahui, saat ini Provinsi Riau tengah fokus mengejar proyek pembangunan jalan terbaru yang akan coba didorong di tahun 2024 ini.

Proyek infrastruktur jalan tol terbaru Provinsi Riau ini merupakan salah satu pembangunan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Terpenting Provinsi Riau Mulai Tahap Konstruksi: Ambisi Menjadi Daerah Nomor 1 di Sumatera Semakin Nyata!

Kabar terbaru menyebutkan, pembangunan jalan tol baru ini akan segera masuk ke dalam konstruksi fisik.

Proyek terbaru Provinsi Riau ini merupakan pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru atau yang dikenal juga dengan proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau M Arief Setiawan menjelaskan progres terkini dari proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini

Baca Juga: Dibangun Dalam 3 Seksi Pembangunan, Proyek Jalan Tol Terbaru Riau Masuki Proses Konstruksi Fisik: Tambah Terus Panjang Jalan Tol! 

Disebutkan bahwa progres terbaru dari Jalan Tol Lingkar Pekanbaru telah menyelesaikan pembebasan lahan untuk seksi 1 (satu) dan seksi 2 (dua).

Sebagai catatan, Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini direncanakan akan dibangun dalam 3 (seksi) pembangunan dengan panjang total lintasan mencapai 30,57 km. 

Rampungnya pembebasan lahan seksi satu dan dua ini membuat pihak terkait yakin untuk tahap konstruksi fisik dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Riau Gaspol! Proyek Jalan Tol Baru Sudah Dalam Proses Pembebasan Lahan: Bulan Maret ini Mulai Konstruksi Fisik

Meskipun proyek bernama Jalan Tol Lingkar Pekanbaru, akan tetapi untuk seksi satu dan dua berada di wilayah Kabupaten Kampar. 

Pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Kampar untuk proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini telah berhasil diselesaikan dengan baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat