bdadinfo.com

Asyik! Kabar Baik Selimuti Sumatera Barat dan Riau di Bulan April, Jalan Tol Impian Terpanjang di Indonesia Bakal Diresmikan 2024 - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan, Sumbar  (BPJT.pu.go.id)

 

- Kabar baik baru saja terdengar dari salah satu pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang rencananya akan diresmikan pada bulan April.

Pembangunan tersebut dinamakan " Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan" atau yang kerap dikenal dengan "Bangkinang - Tanjung Alai" yang berada di Kabupaten Kampar.

Saat ini, pihak kontraktor masih terus dikebut pengerjaan beberapa bagian Jalan Tol yang pernah dibuka pada akhir tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Mau ke Makam? Inilah Doa Ziarah Kubur Orang Tua beserta Ucapan Salam yang Diajarkan Rasulullah

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, M Arief Setiawan menyatakan bahwa dari informasi.

Informasi yang pihaknya terima saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut sudah berada pada angka 97 persen. 

"Untuk jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai saat ini progresnya sudah 97 persen. Informasinya pada April mendatang akan diresmikan,” ujar M Arief. 

Baca Juga: Sebrangi Laut! Jembatan Bitung-Lembeh Jalur Megah Hubungkan Sulawesi Utara ke Destinasi Wisata Eksotis Internasional, Masih jadi Mimpi Warga

Sebelumnya, Basuki mengatakan bahwa saat ini tengah diselesaikan Bangkinang - Pangkalan tahap 1 sepanjang 24,7km dengan progres konstruksi saat ini sudah sebesar 94,42 persen.

"Dengan tersambungnya ruas ini nantinya akan mengintegrasikan antara Kota Pekanbaru, Kota Bangkinang, dan Kecamatan,"

"XIII Koto Kampar dimana terdapat potensi pengembangan kawasan wisata, industri, dan perkebunan," Menteri Basuki. 

Baca Juga: Tim Safari Ramadan Pemkab Pesisir Selatan akan Mengunjungi 15 Masjid

Kementerian PUPR bersama PT. Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol terus melanjutkan pembangunan Jalan Tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat