bdadinfo.com

Proyek Jalan Tol Rp9,8 Triliun Rangkaian JTTS di Sumatera Barat Nasibnya Masih Belum Jelas: Tahun 2024 Sumbar Tanpa Tol? - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat ini diketahui mendapat investasi senilai Rp9,8 triliun. tetapi jalan tol ini masih menyisakan beberapa persoalan. Tol ini merupakan rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong penyelesaiannya di berbagai daerah di Pulau Sumatera.

Tak terkecuali Provinsi Sumatera Barat yang juga tengah berjuang menuntaskan proyek pembangunan jalan tol di daerahnya.

Sedikit berbeda dengan daerah lain, Provinsi Sumatera Barat sendiri menjadi salah satu daerah yang cukup kesulitan menuntaskan proyek infrastruktur jalan tol ini.

Baca Juga: Ditargetkan Rampung Juli 2024, Sampai Bulan Maret Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Belum juga Terselesaikan: Nasibnya Dipastikan Mangkrak?

Hingga awal tahun 2024 ini, proyek pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Barat hanya berlangsung 1 (satu) seksi saja.

Padahal Sumatera Barat mendapatkan 4 (empat) proyek pembangunan jalan tol yang akan dilangsungkan konstruksinya di tanah Minang.

Satu-satunya proyek yang berjalan mendapat nilai investasi sebesar Rp9,8 triliun dan pembangunannya telah dimulai sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Konstruksinya Sudah 55 Persen di Bulan Maret, Optimis Rampung Tahun 2024?

namun, hingga tahun keenam pembangunannya, jalan tol ini juga belum dapat diselesaikan. Bahkan progresnya masih berada di angka 55 persen per Maret 2024.

Adapun proyek jalan tol di Sumatera Barat dengan nilai investasi skeira Rp9,8 triliun tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin ini direncanakan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 36 kilometer.

Baca Juga: Prioritaskan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Erick Thohir Datang Awasi Langsung ke Tarok City Sumatera Barat

Jalan Tol Padang Sicincin ini sendiri oleh pemerintah ditargetkan rampung pada bulan Juli 2024.

Namun, hingga bulan Maret 2024 ini, pembebasan lahan dari Jalan Tol Padang Sicincin ini belum juga terselesaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat