bdadinfo.com

Ditargetkan Rampung Juli 2024, Sampai Bulan Maret Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Belum juga Terselesaikan: Nasibnya Dipastikan Mangkrak? - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat hingga bulan Maret 2024 ini pembebasan lahannya belum juga terselesaikan. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Proyek pembangunan infrastruktur jalan tol kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Jalan Tol Padang Sicincin terus berlangsung hingga saat ini.

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat ini menjadi salah satu pembangunan yang tengah menjadi prioritas dari pemerintah.

Beberapa waktu lalu, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) datang berkunjung meninjau proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Konstruksinya Sudah 55 Persen di Bulan Maret, Optimis Rampung Tahun 2024?

Dalam kunjungan terakhir di Sumatera Barat tersebut, proyek Jalan Tol Padang Sicincin ditargetkan rampung pada bulan Juli tahun 2024.

Bahkan Kementerian PUPR optimis Jalan Tol Padang Sicincin ini juga dapat dioperasikan secara fungsional pada bulan Juli 2024.

Akan tetapi hingga bulan Maret tahun 2024 ini, pembebasan lahan dari Jalan Tol Padang Sicincin ini juga belum terselesaikan.

Baca Juga: Prioritaskan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Erick Thohir Datang Awasi Langsung ke Tarok City Sumatera Barat

Data terbaru yang dimiliki oleh pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin, PT Hutama Karya, lahan yang dibebaskan untuk proyek ini masih berada di angka 93 persen.

Data tersebut merupakan data terbaru yang dimiliki oleh pihak pengembang per bulan Maret 2024.

Terkait konstruksi fisiknya, proyek Jalan Tol Padang Sicincin ini telah menyentuh angka 55 persen.

Baca Juga: Turun Gunung! Sambangi Sumatera Barat, Menteri BUMN Bantu Tol Padang-Sicincin Jadi Jalan Tol Nomor 1 di Pulau Sumatera 

Dengan belum selesainya permasalahan pembebasan lahan ini, dikhawatirkan proyek Jalan Tol Padang Sicincin tidak dapat selesai sesuai target yang ditetapkan.

Sebagaimana diketahui, pembebasan lahan menjadi faktor krusial dalam kelancaran sebuah pembangunan infrastruktur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat