bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Konstruksinya Sudah 55 Persen di Bulan Maret, Optimis Rampung Tahun 2024? - News

Pihak pengembang Jalan Tol Padang-Sicincin membagikan progres terkini konstruksi fisik yang berlangsung. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Barat. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Padang Sicincin di Provinsi Sumatera Barat terus berlanjut hingga memasuki bulan ketiga di tahun 2024 ini.

Meski hadir sebagai satu-satunya proyek rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang pembangunannya berjalan, tol ini terus didorong penyelesaiannya.

Hingga memasuki bulan Maret di tahun 2024 ini, progres konstruksi proyek Jalan Tol Padang Sicincin terus menunjukkan progres positifnya.

Baca Juga: Prioritaskan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Erick Thohir Datang Awasi Langsung ke Tarok City Sumatera Barat

Data terbaru dari pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin, PT Hutama Karya, jalan tol kebangaan Sumatera Barat ini telah mencapai 55 persen tahap konstruksi fisik.

Data tersebut merupakan data terbaru yang dimiliki oleh pihak pengembang jalan tol per bulan Maret 2024.

Sementara untuk pembebasan lahan Jalan Tol Padang Sicincin ini sudah menyentuh diangka 93 persen. 

Baca Juga: Turun Gunung! Sambangi Sumatera Barat, Menteri BUMN Bantu Tol Padang-Sicincin Jadi Jalan Tol Nomor 1 di Pulau Sumatera 

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri merupakan jalan tol yang dibangun dengan memiliki panjang lintasan 36 kilometer yang pembangunannya terwujud berkat nilai investasi Rp9,8 triliun.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang merupakan jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Padang Sicincin ini saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pihak pengembang jalan tol.

Baca Juga: 2 dari 3 Seksi Jalan Tol Sepanjang 34 Km di Sumatera Selatan-Jambi ini Sudah Masuki Babak Akhir: Siap Rampung dan Beroperasi di Tahun 2024 ini!

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sebelumnya juga sempat hadir di Sumatera Barat meyakini jika Jalan Tol Padang Sicincin dapat tuntas di tahun 2024 ini.

Kementerian PUPR optimis Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 kilometer ini konstruksinya sudah tuntas di bulan Juli 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat