bdadinfo.com

Sabar Rampung April 2024! Sumatera Barat Semakin Mendekati Riau Bakal Terhubung Melalui Jalur Tol Terpanjang Ini... - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan, Sumbar-Riau (Hutamakarya.com)

 

- Pengerjaan mega proyek yang ada di Sumatera Barat tengah dalam tahap penyelesaian konstruksi yakni Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan. 

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Padang Seksi Pekanbaru - Bangkinang-Pangkalan sepanjang 101km.

Sebelumnya ruas Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 40km telah diresmikan Presiden Jokowi pada Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Konstruksi Pembangunan Apartment The Pakubuwono IKN Pertama dan Berkelas di Kalimantan Timur, Ngusung Konsep Green Building?

PT Hutama Karya Persero sedang menuntaskan pembangunan jalan tol pada Ruas Bangkinang - Pangkalan tahap 1 (Tanjung Alai) sepanjang 24,7km. 

Jalan Tol yang merupakan bagian dari Ruas Pekanbaru - Padang tersebut berguna untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar utamanya disekitar pintu masuk dan keluar Jalan Tol.

Baca Juga: Atlet Renang Kota Pariaman Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Riau Aquatic Junior Sprint V 2024

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi atas kualitas pengerjaannya. 

" tadi kita lihat bersama-sama dan saya kira bagus pekerjaannya, diharapkan dalam waktu dekat tol ini bisa terealisasi," 

"sambungan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat," ujar Iqbal.

Baca Juga: Kemenangan Besar Arsenal Atas Sheffied United Harus Dibayar Mahal, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli Cedera!

Dengan terdapat pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Padang yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat