bdadinfo.com

Daftar Jalan Tol dengan Panorama Surga Dunia di Indonesia, Jalan Tol di Sumbar Belum Bisa Masuk Daftar? - News

Jalan tol di Indonesia sebagian besar berada di Pulau Jawa dan Sumatra; dengan sebagian ruas berada di Pulau Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

 - Siapa saat ini tidak mengenal Jalan tol di Indonesia sebagian besar berada di Pulau Jawa dan Sumatra; dengan sebagian ruas berada di Pulau Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Jalan tol di Indonesia adalah sistem jalan bebas hambatan terkendali dan berbayar di seluruh Indonesia yang terdaftar dan diatur secara resmi oleh Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Hingga awal tahun 2022, BPJT menyatakan sepanjang lebih dari 2.499,06 km jalan tol telah beroperasi di Indonesia.

Baca Juga: Gaung Jalan Tol Tran Sumatera Mendunia! Semakin Mengular dari Kota Hingga Pelosok Desa, Bermetamorfosa Jadi Jalan Tol Spektakuler di Asia Tenggara

Sebagian jalan tol di Indonesia paralel dengan jalan-jalan nasional (non-tol) yang oleh Kementerian PUPR RI dimasukkan sebagai bagian dari Jaringan Jalan Asia

Pembangunan fasilitas umum secara merata terus digalakkan oleh Pemerintah Indonesia, salah satunya pembangunan jalan tol.

Jalan tol memiliki peranan fungsi yang sangat penting, seperti dapat memudah mobilitas masyarakat dari wilayah satu dengan berbagai wilayah lain misalnya.

Baca Juga: Melalui Semata, Wako Padang Hendri Septa Berikan Bantuan Rumah untuk Keluarga yang Tinggal 14 Orang dalam Satu Atap

Dari sekian banyak jalan tol yang ada, inilah Deretan Jalan Tol Sajikan Pemandangan Surga Dunia di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut: 

1. Tol Medan-Tebing Tinggi

Jika kamu melewati tol ini maka kamu akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang hijau.

Baca Juga: Sumatera Barat-Riau Semakin Mantap! Selangkah Lagi Terkoneksi Lewat Jalan Tol: Sudah 98 Persen dan Ditargetkan Rampung April 2024

Bahkan ada juga perkebunan petani yang menghiasi kanan dan kiri jalan. Jalan tol yang pemandangannya seperti surga dunia ini wajib sekali kamu lewati!

Jalan Tol Medan—Kualanamu—Tebing Tinggi atau Jalan Tol MKTT adalah jalan tol yang menghubungkan Medan, Tebing Tinggi serta Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Jalan tol sepanjang 61,80 km ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra dan terhubung dengan Jalan Tol Belmera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat