bdadinfo.com

Buka-bukaan 5 Metode Mutakhir yang Digunakan Tol Padang-Sicincin dalam Konstruksinya, Progres Sudah 48 Persen dan Ditargetkan Tuntas Juli 2024 - News

Buka-bukaan 5 Metode Mutakhir yang Digunakan Tol Padang-Sicincin dalam Konstruksinya, Progres Sudah 48 Persen dan Ditargetkan Tuntas Juli 2024 (bpjt.pu.go.id)

– Membangun jalan tol di Indonesia yang memiliki beragam tipe dan jenis kontur tanahnya tentu bukan persoalan yang mudah.

Kendati demikian, pemerintah tidak berpangku tangan dan terus berusaha untuk mengupayakan jalan tol yang sesuai standar agar mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat.

Salah satunya adalah dalam pembangunan jalan tol Padang-Sicincin yang progres terkini sudah mencapai 48 persen dan ditargetkan bakal tuntas pada Juli 2024.

Baca Juga: Meski Ngaret, Tol Padang-Sicincin Tetap Dinanti Warga Sumbar karena 4 Keuntungan Ini: Hemat Waktu dari Padang ke Padang Panjang Jadi 30 Menit 

Simak 5 (lima) metode mutakhir yang digunakan dalam proses konstruksi jalan tol yang menjadi bagian dari tol Padang-Pekanbaru ini.

Jalan Tol Pekanbaru-Padang memiliki total panjang 254 km yang terbagi ke dalam 6 (enam) seksi, yakni:

Seksi 1 Padang–Sicincin,

Seksi 2 Sicincin–Bukittinggi,

Seksi 3 Bukittinggi–Payakumbuh,

Seksi 4 Payakumbuh–Pangkalan,

Seksi 5 Pangkalan–Bangkinang,

Seksi 6 Bangkinang–Pekanbaru.

Baca Juga: Serba-serbi Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Ganti Nama dari Jalan Tol Layang Japek II Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed 

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru–Padang dilaksanakan oleh PT Hutama Karya (Persero) melalui Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol yang ditandatangani pada Oktober 2017 dengan nilai investasi sebesar Rp9,729 Triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat