bdadinfo.com

Konstruksi Pembangunan Apartment The Pakubuwono IKN Pertama dan Berkelas di Kalimantan Timur, Ngusung Konsep Green Building? - News

Apartment The Pakubuwono, Kaltim (Freepik)

- Pembangunan proyek strategis nasional di Ibu Kota Nusantara yang masih bersifat proyek berkelanjutan, salah satunya Apartment The Pakubuwono IKN

Apartment The Pakubuwono IKN merupakan groundbreaking proyek infrastruktur garapan investor swasta tahap 3 di Ibu Kota Nusantara dilaksanakan pada Desember 2023.

Dengan mengusung konsep "Green Building" yang memanfaatkan rantai pasok meliputi sumber daya manusia, material, alat dan teknologi. 

Baca Juga: Satu Mana Cukup! Jawa Barat Bangun 2 Bendungan Baru dengan Nilai Kontrak Mencapai Rp9,2 Triliun

IKN tidak hanya berguna sebagai kota pintar melainkan sebagai tempat modern dengan menerapkan teknologi pintar untuk menciptakan kota yang layak huni. 

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah menyatakan bahwa tenaga kerja dalam pembangunan IKN yang berkompeten. 

Pembangunan IKN tentu membutuhkan tenaga kerja konstruksi yang terlatih, terampil, dan professional.

Baca Juga: Terima Kedatangan AMS Sumbar, Wako Hendri Septa: Ayo Bersama Kita Semarakan Kota Padang

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono memberikan apresiasi kepada The Pakubowono karena menjadi pelopor segera terwujudnya hunian vertikal yang hijau. 

Pembangunan apartement dengan konsep "green building" adalah salah satu upaya untuk mewujudkan hunian vertikal yang hijau dan berkelanjutan di IKN. 

“Saya sampaikan apresiasi karena ini merupakan langkah penting untuk menciptakan hunian,"

Baca Juga: Eksplorasi Ajaib, 7 Mega Kota Metropolitan Indonesia yang Membuatmu Terpesona dari Makassar hingga Palembang Turut Hadir!

"yang nyaman di Nusantara, dengan menerapkan prinsip-prinsip arsitektur hijau dan berkelanjutan,” ujar Bambang.

Diketahui groundbreaking tahap tiga, ada tiga kategori proyek infrastruktur garapan investor swasta dengan total nilai investasi mencapai sekitar Rp10 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat