bdadinfo.com

Groundbreaking Telah Dilakukan, Inilah 3 Bank BUMN yang Bangun Kantor Perbankan dan Siap Hadir di IKN - News

Jokowi saat lakukan groundbreaking pembangunan gedung kantor Bank Mandiri di kawasan IKN (IKN)

- Industri perbankan Indonesia telah sepakat untuk berperan aktif dalam mendukung kemajuan nusantara dengan melakukan pembangunan kantor perbankan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Groundbreaking pembangunan gedung perbankan di IKN ini telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 29 Februari 2024.

Sejumlah bank BUMN yang tercatat resmi akan mulai menjalani pembangunan gedung perkantorannya di IKN adalah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Stadion Skala Internasional di Makassar Tahun Ini, Kapan Dimulai?

Kontribusi ini juga merupakan bentuk komitmen ketiganya dalam menciptakan ekosistem perbankan yang tidak hanya efisien, namun juga ramah lingkungan dan modern di kawasan IKN.

Jokowi mengatakan, untuk mewujudkan Smart City di IKN, maka percepatan digitalisasi harus terus dilakukan pada berbagai aspek perbankan untuk mempermudah mobilisasi masyarakat.

“Transformasi ekonomi di Nusantara harus bisa mendorong kita semua untuk bertransformasi dari ekonomi konvensional menuju ekonomi baru, ekonomi digital," kata Jokowi, dikutip melalui laman resmi IKN.

Bank BNI telah memulai pembangunan kantor perbankan di Kawasan Mini Financial Center, IKN.

Baca Juga: Hubungkan Segitiga Emas di Bali Selatan, Jalan Tol Bali Mandara Jadi Salah Satu Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia

Pembangunan tahap I akan mencakup digital branch dan ATM Drive Thru yang diperkirakan rampung pada 2026 mendatang.

Mengusung konsep menarik dalam pembangunannya, yakni menyatu dengan alam (blended with nature) menjadikannya sesuai dengan lingkungan sekitarnya.

Desainnya dirancang menyesuaikan dengan konsep, di mana akan ada sentuhan kontur tanah, sungai mengalir, serta vegetasi alami lainnya.

Hal ini dilakukan guna mencerminkan keselarasan antara infrastruktur modern dengan kelestarian alam.

Baca Juga: Manchester United Keok di Tangan Manchester City, Bruno Fernandes: Komitmen Para Pemain Sudah Ada

Selanjutnya, Bank BRI juga telah memulai pembangunan BRI International Microfinance Center di IKN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat