bdadinfo.com

Proyek Jalan Tol Terpenting Provinsi Riau Mulai Tahap Konstruksi: Ambisi Menjadi Daerah Nomor 1 di Sumatera Semakin Nyata! - News

Jalan tol penghubung yang menjadi proyek terbaru Provinsi Riau. Melalui proyek ini, Riau bisa menajdi daerah yang sangat penting karena mengintegrasikan berbagai ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya  )

- Provinsi Riau diketahui saat ini tengah mendorong pembangunan salah satu proyek infrastruktur terbaru yang hadir.

Proyek infrastruktur tersebut hadir sebagai salah satu pembangunan yang keberadaannya penting bagi Provinsi Riau.

Proyek terbaru ini masih termasuk ke dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Dibangun Dalam 3 Seksi Pembangunan, Proyek Jalan Tol Terbaru Riau Masuki Proses Konstruksi Fisik: Tambah Terus Panjang Jalan Tol! 

Proyek penting Provinsi Riau ini menjadi salah satu dari beberapa proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang diprioritaskan pembangunannya.

Proyek penting terbaru Provinsi Riau yang dimaksud adalah Jalan Tol Pekanbaru Rengat atau yang dikenal juga dengan proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau M Arief Setiawan membeberkan progres terkini proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru.

Baca Juga: Riau Gaspol! Proyek Jalan Tol Baru Sudah Dalam Proses Pembebasan Lahan: Bulan Maret ini Mulai Konstruksi Fisik

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini disebutkan akan segera memasuki tahap konstruksi fisik dalam waktu dekat.

Pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini diyakini sudah bisa dimulai pada bulan Maret 2024 ini

Hal tersebut dikarena beberapa seksi dari Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini telah berhasil dirampungkan masalah pembebasan lahannya.

Baca Juga: Padang Pariaman Kena Longsor, Alat Berat yang Bertugas di Tol Padang-Sicincin Ternyata Libur Dulu Bantu Bereskan Bencana Alam

Oleh karenanya, pembebasan lahan yang sudah terselesaikan dapat dilanjutkan dengan konstruksi fisik.

Meski masih menyisakan beberapa bagian yang lahan proyeknya belum dibebaskan. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi penghambat dimulainya konstruksi fisik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat