bdadinfo.com

Keren Jadi Penopang Kemajuan 2 Pariwisata Terkenal, Sumatera Barat Rela Bangun 1 Ruas Baru Jalan Tol Sirip Terpanjang Ini, Resmi April 2024! - News

Jl Tol Bangkinang Penopang, Sumbar  (Hutama karya )

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera inilah belum diresmikan namun baru saja akan diresmikan oleh Jokowi pada April 2024. 

Ruas Jalan Tol yang dimaksud ialah Jalan Tol Bangkinan - Pangkalan Segmen Pekanbaru - Padang dengan progres pengerjaan konstruksi telah mencapai 97 persen.

PT Hutama Karya Persero sedang menuntaskan pembangunan jalan tol pada Ruas Bangkinang - Pangkalan tahap 1 (Tanjung Alai) sepanjang 24,7km.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 9 Maret 2024: Persib vs Persija Menjadi Sajian Utama yang Panas di Pekan ke-28

Menteri PUPR, Basuki mengatakan bahwa saat ini tengah rampungkan Bangkinang - Pangkalan tahap 1 sepanjang 24,7 km dengan progres konstruksi saat ini sudah sebesar 97 persen. 

"Dengan tersambungnya ruas ini nantinya akan mengintegrasikan antara Kota Pekanbaru, Kota Bangkinang, dan,"

"Kecamatan XIII Koto Kampar dimana terdapat potensi pengembangan kawasan wisata, industri, dan perkebunan," tutur Basuki. 

Baca Juga: Peduli Korban Bencana, Zahra Mardiah Anwar Turun Langsung Bantu Korban Banjir di Pesisir Selatan

Ruas Jalan Tol ini merupakan bagian dari koridor pendukung (sirip) Jalan Tol Trans Sumatera yang akan terkoneksinya Riau dan Sumatera Barat.

Selain itu, Jalan Tol Pekanbaru - Dumai sebagai koridor utama Jalan Tol Trans Sumatera yang tengah beroperasi akan terhunung dengan sirip.

Sirip atau feedernya adalah ruas Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang - Pangkalan hingga Padang.

Baca Juga: Jembatan Aria Wangsakara! Keajaiban Terlebar di Indonesia dengan Ornamen Batik Terbesar, Catat Rekor MURI dan Kebanggaan Kota Serang

Dengan terhubung yang semakin mantap, koridor Pekanbaru - Padang akan terus tumbuh berkembang dengan basis kegiatan industri perkebunan.

Ada juga pertambangan dan turunannya, termasuk mendorong kegiatan pariwisaya di kawasan pariwisata Candi Muara Takus dan Kelok Sembilan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat