bdadinfo.com

Asyik! Proyek Senilai Rp2,8 Triliun Mulai Digarap di Sumatera Barat Tahun 2024 ini: Salah Satu yang Paling Baru Se-Indonesia - News

Ilustrasi proyek pembangunan terbaru di Sumatera arat seniali Rp2,8 triliun yang juga merupakan salah satu proyek infrastruktur terbaru yang hadir di Indonesia. (Dok: Bina Marga Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Barat berhasil mendapatkan salah satu proyek pembangunan infrastruktur baru yang saat ini terus didorong progresnya.

Proyek pembangunan infrastruktur yang hadir di Sumatera Barat ini menjadi salah satu proyek teranyar yang hadir di seluruh wilayah di Indonesia.

Proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat ini diketahui memiliki nilai investasi hingga Rp2,8 triliun.

Baca Juga: 3 Proyek Infrastruktur Raksasa Terbaru ini Hadir di Tahun 2024, Salah Satunya Bakal Ada di Tanah Sumatera Barat: Mulai dalam Waktu Dekat!

Adapun proyek infrastruktur terbaru Sumatera Barat yang dimaksud adalah pembangunan jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik.

Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini terwujud berkat skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Sebagai informasi, proyek KPBU Flyover Sitinjau Lauik milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini berlokasi di Padang, Sumatera Barat. 

Baca Juga: Seksi 1 dan 2 Sudah Oke, Proyek Tol Terbaru Provinsi Riau ini Bidik Pembebasan Lahan untuk Seksi 3: Rampung Tahun 2024?

Diketahui, PT Hutama Karya (HK) akan menjadi pihak yang terlibat dalam proses pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini.

Keterlibatan HK sendiri disebutkan meliputi proses konstruksi, pengadaan peralatan, dan pemeliharaan dan pengoperasiannya. 

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, nilai investasi proyek Flyover Sitinjau Lauik ini mencapai Rp 2,8 triliun, dengan jadwal pelaksanaan lelang prakualifikasi pada kuartal ke-1 tahun 2024.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Terpenting Provinsi Riau Mulai Tahap Konstruksi: Ambisi Menjadi Daerah Nomor 1 di Sumatera Semakin Nyata!

Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini sendiri sejatinya merupakan salah proyek yang sudah hadir sejak tahun 2011 silam.

Rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini telah menjadi buah bibir di Sumatera Barat sejak beberapa tahun silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat